Jelang Liverpool vs MU

Clyne Bakal Jaga Ketat Rashford

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2016 18:30 WIB
liga inggris
Clyne Bakal Jaga Ketat Rashford
Nathaniel Clyne (Foto: AFP/Justin Tallis)

Metrotvnews.com, Liverpool: Marcus Rashford menjadi salah satu pemain muda Manchester United yang dielu-elukan para fan saat ini. Bagaimana tidak. Striker asal Inggris tersebut mampu tampil gemilang bersama Red Devils. Sebagai bukti, Rashford sudah mengoleksi 12 gol bersama Red Devils di seluruh kompetisi sejak melakoni debut pada Februari. 

Kehebatan Rashford ternyata diakui oleh bek Liverpool, Nathaniel Clyne. Untuk itu, ia pun berjanji akan menjaga Rashford ketika menghadapi United pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2016--2017, Selasa 18 Oktober.

"Rashford bisa datang untuk menantang saya. Ia bisa bermain di posisi sayap kiri. Ia adalah tipe pemain yang langsung. Setiap kali, ia mendapat bola, ia selalu ingin maju. Jadi saya harus pastikan untuk mengeluarkan kemampuan terbaik saya saat menghadapinya," ujar Clyne.

Baca: Blind: Pemain Tinggi Manchester United Harus Dimanfaatkan


"Saya harus menjaganya dengan ketat, tidak membiarkan ia memegang banyak bola, dan tidak membiarkan ia mendapat banyak ruang. Ketika pemain berkualitas mendapatkan ruang, mereka mendapat kesempatan besar untuk bergerak bebas," tambahnya.

Clyne juga tak lupa memuji para pemain United lainnya. Terutama kepada Zlatan Ibrahimovic.

"Ia adalah striker berkualitas. Ia adalah pencetak gol yang sudah memiliki banyak pengalaman di banyak liga," kata Clyne.

Baca: Rekor dan Sihir Mourinho di Anfield


"Seluruh tim United adalah tim sangat bagus. Kami harus berada di atas level mereka saat pertandingan. Tetapi, saya yakin kami bisa melakukan hal-hal tepat pada laga nanti," tuturnya.

Clyne dipastikan siap tampil saat menghadapi United usai pulih dari cedera lututnya. Sebelumnya, ia mendapat cedera lutut ketika menghadapi Swansea City pada 1 Oktober. Gara-gara cedera tersebut, Clyne absen memperkuat Inggris untuk menghadapi dua laga kualifikasi Piala Dunia 2018, yakni melawan Malta dan Slovenia pada pekan lalu. (Goal)


Video: Mesut Ozil Dapat Kejutan Ulang Tahun

 


(ACF)

Video /