Jelang Arsenal vs Chelsea

Arsenal Masih tanpa Ramsey

A. Firdaus    •    23 September 2016 18:15 WIB
liga inggris
Arsenal Masih tanpa Ramsey
Aaron Ramsey menjalani latihan terpisah dengan asisten pelatih Arsenal Craig Gant (foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Arsenal akan melakoni big match melawan Chelsea pada Sabtu 24 September. Sayang pada laga yang bertajuk Derby Kota London ini, Arsene Wenger masih belum menurunkan gelandang andalannya, Aaron Ramsey.

Ramsey harus ditarik keluar dengan langkah tertatih-tatih ketika Arsenal menjalani laga pembuka Liga Primer Inggris melawan Liverpool, 14 Agustus lalu. Prediksinya, Ramsey hanya akan absen selama tiga pekan. Kenyataan tak berkata demikian, Ramsey belum bisa bermain dan terkadang hanya melakukan latihan seadanya secara terpisah.

Cedera hamstring yang dialaminya ini merupakan cedera lama yang didapatnya ketika membela Wales di ajang Piala Eropa 2016. Pelatih Wales, Chris Coleman pun terkejut melihat pemain andalannya itu diturunkan ketika Arsenal kontra Liverpool lalu.

Baca Juga: Preview Arsenal vs Chelsea: Tes Mental The Gunners


Wenger mengatakan kalau pemain berusia 25 tahun itu akan absen pada tiga pertandingan berikutnya, melawan Chelsea, Basel (di Liga Champions), Burnley, dan Swansea City.

Bahkan pelatih berkebangsaan Prancis itu memberikan kabar pahit untuk Wales, karena Ramsey juga harus absen membela tim semifinalis Piala Eropa 2016 itu dalam dua pertandingan ke depan. Seperti dijadwalkan, Wales akan berjumpa Austria pada 6 Oktober dan Georgia pada 9 Oktober dalam Kualifikasi Piala Dunia 2018.

"Aaron (Ramsey) masih berjuang dengan hamstring dan saya tidak berpikir bahwa ia akan bermain melawan Basel dan Burnley. Kami memiliki beberapa kekecewaan karena dia nyaris bergabung dengan kami. Kami harus berhati-hati dengan kondisinya," ujar Wenger.

"Sebenarnya cedera hamstringnya sudah membaik, tapi dia tidak benar-benar bebas dalam pikirannya. Jadi kami menahannya setiap kali ia memiliki rasa sakit. Dia menjalani hari-hari terakhir rehabilitasi, dan selama ia tidak benar-benar nyaman untuk bermain, kami tidak memakainya," terang Wenger. (Guardian)

Video Preview: Arsenal Vs Chelsea, Man United Vs Leicester City
 


(ASM)

Video /