Manchester United

Mourinho: Manchester United Masih Jauh dari Sempurna

Achmad Firdaus    •    21 September 2016 13:09 WIB
liga inggris
Mourinho: Manchester United Masih Jauh dari Sempurna
Reaksi Jose Mourinho usai MU takluk dari Watford di Liga Primer Inggris (Foto: AFP PHOTO / Adrian DENNIS)

Metrotvnews.com, Manchester: Manchester United tengah berada dalam sorotan usai menelan tiga kekalahan secara beruntun. Jose Mourinho sebagai pelatih pun jadi sosok yang mendapat ekspos paling besar.

Mou sempat dielu-elukan ketika sukses membawa MU meraih empat kemenangan beruntun di awal musim ini -termasuk laga Community Shield-. Namun, situasinya berubah 180 derajat setelah MU takluk dari City di laga derby. MU seakan kehilangan fokus sehingga kembali takluk pada dua laga berikutnya, yakni melawan Feyenoord (Liga Europa) dan Watford akhir pekan lalu. 

Kapabilitas manajer asal Portugal itu mulai dipertanyakan. Ia dinilai tidak mampu memaksimalkan pemain-pemain hebat yang dimiliki United. Padahal, di bursa transfer musim panas ini, Mou sudah diberikan empat pemain top, termasuk Zlatan Ibrahimovic dan Paul Pogba yang memaksa MU memecahkan rekor transfer pemain termahal dunia.

(BACA: Ada Apa dengan Manchester United?)

Menyikapi hal ini, Mourinho mencoba tenang. Ia mengakui bahwa tim yang dilatihnya saat ini memang belum cukup padu dan butuh waktu baginya untuk memberikan sentuhan emasnya untuk MU.

"Kami memulai musim dengan sangat baik dengan memenangi trofi Community Shield dan memenangkan tiga pertandingan Liga Inggris secara beruntun. Saya rasa, itu adalah start terbaik yang pernah dicapai seorang pelatih di Manchester United," ujar Mourinho.

(BACA JUGA: Fakta Menarik di Balik Kekalahan MU atas Watford)

"Tapi, apakah saat itu saya berpikir tim saya sudah siap, sempurna, dan tidak terkalahkan? Sama sekali tidak! Saya jelas menyadari bahwa tim kami belum sempurna, di mana banyak pemain belum menunjukkan penampilan terbaik dan mereka bisa membuat kesalahan ," tandasnya.

Mou wajib membawa MU segera bangkit jika tidak ingin berada di posisi tertekan seperti dua pelatih sebelumnya, David Moyes dan Louis van Gaal.

Kemenangan atas Northampton Town di putaran tiga Piala Liga Inggris, dini hari nanti, dan Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris, akhir pekan nanti, wajib diraih Mou untuk setidaknya mengembalikan kepercayaan fan.

Video: Ada Apa dengan Manchester United?
 


(ACF)

Video /