Alasan Mourinho Menunjuk Pogba sebagai Kapten

Alfa Mandalika    •    11 Agustus 2018 07:07 WIB
liga inggrismanchester united
Alasan Mourinho Menunjuk Pogba sebagai Kapten
Paul Pogba. (Foto: MUFC)

Manchester: Gelandang Manchester United Paul Pogba menjadi kapten saat melakoni laga perdana Liga Primer Inggris 2018 -- 2019 melawan Leicester City. Pelatih Jose Mourinho punya alasan kuat mengapa memilih Pogba.

Menurutnya, Pogba bisa memimpin rekan-rekannya di lapangan dan memahami karakter para pemain United. Kepemimpinan Pogba, kata Mourinho, sudah terlihat sejak di ruang ganti.

Selain itu, kapten tim Antonio Valencia belum bergabung dengan skuat.

"Musim lalu, dia (Pogba) menjadi kapten beberapa kali. Kapten kami adalah Antonio Valencia. Tetapi, dia tidak ada di sini. Pogba adalah salah satu opsi menjadi kapten," kata Mourinho di situs resmi klub.

Baca: Debut Manis Manchester United


"Ini adalah musim ketiganya di klub. Ia (Pogba) memahami klub, budaya, dan tradisi. Dia sudah memberikan contoh kepada para pemain lain di ruang ganti dan itu merupakan hal yang baik," sambungnya.

Pada pertandingan yang berlangsung dini hari tadi, United keluar sebagai pemenang. Pogba menyumbangkan satu gol melalui titik putih. Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh wingback Luke Shaw.

Sementara Leicester, mereka memperkecil kedudukan melalui sundulan Jamie Vardy pada injury time.

Selanjutnya, United akan berhadapan dengan Brighton & Hove Albion pada 19 Agustus. Lalu, Leicester bersua Wolverhampton Wanderers pada 18 Agustus.

Video: Cabor Sepak Bola Buka Gelaran Asian Games 2018


(ASM)


Video /