Liverpool vs Burnley

Liverpool Berbagi Poin dengan Burnley

Kautsar Halim    •    17 September 2017 00:04 WIB
liverpool 2017--2018
Liverpool Berbagi Poin dengan Burnley
Suasana laga Liverpool vs Burnley. (AFP PHOTO / Paul ELLIS)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool masih gagal meraih poin penuh di kandangnya sendiri, Stadion Anfield. Setelah ditahan imbang Sevilla pada laga perdana Liga Champions 2017--2018 beberapa hari lalu, mereka juga bermain imbang dengan Burnley pada laga lanjutan Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 16 September.

Liverpool ditahan imbang Burnley dengan skor, 1-1. Meski mampu mendominasi permainan dengan baik, namun The Reds malah kecolongan lebih dulu dengan gol pembuka yang dicetak gelandang serang Burnley Scott Arfield pada menit ke-27. Saat itu, pertahanan Liverpool terlihat renggang karena para gelandangnnya keasikan menyerang.

Tersengat dengan gol pembuka tersebut, Liverpool langsung tampil lebih agresif dan membalasnya hanya dalam tempo tiga menit kemudian. Tepatnya pada menit ke-30, Mohamed Salah sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat sebuah tendangan terarah hasil assist Emre Can.


Klik: Tundukkan Getafe, Barcelona Duduki Singgasana La Liga


Serangan demi serangan masih terus dilancarkan Liverpool ketika kedudukan menjadi 1-1. Burnley hanya bisa memanfaatkan bola-bola mati atau serangan balik untuk sesekali mencuri peluang emas. Sayang, kesempatan itu gagal dimanfaatkan dengan baik karena skor imbang itu tetap bertahan sampai laga selesai.

Data statistik akhir laga menyebutkan, anak-anak asuh Juergen Klopp mampu mendominasi penguasaan bola hingga 57 persen saat menghadapi Burnley. Selain itu, terdapat 23 peluang yang 11 di antaranya mengarah ke gawang.


Klik: Bekap Crotone, Inter Milan Kokoh di Puncak


Namun, pertahanan Burnley memang patut diacungi jempol. Mereka benar-benar tampil disiplin dan jarang sekali melakukan kesalahan di lini belakang. Apresiasi positif juga patut diberikan kepada kiper Burnley Nick Pope yang sudah berkali-kali menggagalkan peluang emas Liverpool.

Hasil imbang ini bukan hal yang bagus bagi Liverpool karena artinya mereka harus turun ke peringkat tujuh klasemen sementara dengan koleksi delapan poin. Kemudian, hasil ini juga menambah rentetan tren negatif Liverpool setelah ditaklukkan Manchester City dengan skor 5-0 pada pekan lalu.

Di sisi lain, Burnley yang mendapat satu poin malah naik ke peringkat enam untuk menyalip Liverpool. Meski sama-sama baru memiliki delapan poin, Burnley berhak berada di atas Liverpool karena unggul selisih gol.

Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Klavan, Matip, Robertson, Alexander-Arnold, Milner, Philippe Coutinho, Can, Sturridge, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Burnley (4-4-1-1): Pope, Lowton, Tarkowski, Mee, Ward, Gudmundsson, Defour, Cork, Brady, Arfield, Wood.


 


(KAU)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /