Community Shield 2017

Arsenal Sabet Gelar Community Shield 2017

Patrick Pinaria    •    06 Agustus 2017 22:28 WIB
liga inggrisarsenal 2017--2018
Arsenal Sabet Gelar Community Shield 2017
Para pemain Arsenal merayakan kemenangan mereka usai mengalahkan Chelsea dengan skor 3-1 di babak adu penalti (Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas)

Metrotvnews.com, London: Arsenal memastikan diri sebagai juara Community Shield 2017. Kepastian itu didapat The Gunners usai mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1 lewat adu penalti. Babak adu penalti harus dilewati Arsenal dan Chelsea setelah kedua tim bermain imbang dengan skor 1-1 dalam waktu 90 menit.

Arsenal sebetulnya tampil agresif pada laga tersebut. Mereka tercatat mampu menciptakan 20 tembakan sepanjang pertandingan. Sementara itu, Chelsea hanya mampu menciptakan 10 peluang.

Memasuki babak pertama, Arsenal mencoba untuk tampil agresif. Mereka langsung menciptakan sejumlah peluang melalui Alexandre Lacazette dan Alex Oxlade-Chamberlain. Namun, peluang-peluang tersebut tidak ada  yang membuahkan gol.

Lacazette kembali mendapatkan peluang emas pada menit ke-23. Ketika itu, striker asal Prancis tersebut melepaskan tembakan yang mampu melewati kiper Chelsea Thibaut Courtois. Namun, bola membentur tiang.

BacaSpurs Benamkan Juventus di Wembley Stadium

Nasib nahas didapat bek Arsenal Per Mertesacker. Bek asal Jerman tersebut ditarik keluar pada menit ke-32 dan digantikan Sead Kolasinac. Ia ditarik setelah berbenturan dengan bek Chelsea Gary Cahill.

Kehilangan Mertesacker tak membuat mental Arsenal mengendur. Mereka tetap menunjukkan permainan terbaik mereka. 

Namun, Arsenal sempat dibuat terkejut dengan peluang penyerang Chelsea Pedro. Pada menit ke-36, pemain asal Spanyol tersebut mendapat peluang. Namun, tembakannya masih bisa ditepis kiper Arsenal Petr Cech.

Memasuki injury time, Arsenal memberikan ancaman berbahaya ke gawang Chelsea. Ketika itu, striker The Gunners Danny Welbeck melepaskan tembakan. Akan tetapi, tembakannya masih mengarah ke samping gawang Chelsea.

Hingga turun minum, kedua tim gagal menciptakan gol. Skor 0-0 bertahan.

Memasuki babak kedua, Chelsea mencoba untuk tampil agresif. Alhasil, mereka sukses membuka keunggulan lewat Victor Moses pada menit ke-46.

Berawal dari tendangan sudut yang didapat Chelsea. Kemudian, bola ditanduk Gary Cahill ke arah Moses. Tanpa ragu, pemain asal Nigeria tersebut langsung melepaskan tembakan yang tak bisa dibendung Cech.

Kebobolan membuat Arsenal berupaya tampil lebih agresif. Mereka pun langsung mendapat kesempatan lewat Mohamed Elneny pada menit ke-49. Namun, tembakannya masih gagal menghasilkan gol karena masih melambung dari mistar.

Arsenal terus mengancam gawang Chelsea lewat El Neny dan Lacazette. Tetapi, lagi-lagi peluang mereka tidak ada yang menghasilkan gol.

Nasib nahas didapat Chelsea pada menit ke-80. Saat itu, mereka harus kehilangan Pedro yang diusir wasit usai melakukan tekel keras kepada Elneny.

Baca: Dirtek PSSI Optimistis Timnas U-22 Bisa Tandingi Thailand di SEA Games

Arsenal semakin leluasa menguasai pertandingan. Hingga akhirnya, mereka sukses menyamakan kedudukan lewat gol Sead Kolasinac pada menit ke-82. Ia sukses memanfaatkan umpan Granit Xhaka dari tendangan bebas.

Hingga babak kedua usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol. Skor 1-1 bertahan. Hasil tersebut membuat kedua tim harus melanjutkan laga ke babak adu penalti. Pada momen itu, Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 4-1. 

Theo Walcott, Nacho Monreal, Oxlade-Chamberlain, dan Olivier Giroud menjadi ketiga penendang yang berhasil menyumbang gol untuk Arsenal pada adu penalti.

Sementara itu, Chelsea hanya berhasil menghasilkan satu gol lewat Gary Cahill. Kedua penendang lainnya seperti Thibaut Courtois dan Alvaro Morata gagal mengeksekusi penalti.

Dengan hasil tersebut, Arsenal memastikan diri sebagai juara Community Shield 2017. Ini menjadi gelar ke-14 yang diraih The Gunners pada ajang tersebut.

Susunan pemain:

Arsenal: Cech, Holding, Mertesacker, Monreal, Bellerin, Elneny, Xhaka, Oxlade-Chamberlain, Iwobi, Welbeck, Lacazette.

Chelsea: Courtois, Alonso, Cahill, Luiz, Azpilicueta, Pedro, Willian, Kante, Moses, Fabregas, Batshuayi.


Video: Pesepak Bola dengan Rekor Transfer Termahal di Dunia

 


(PAT)

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions
Liga Champions 2017--2018

Pique Berharap Jumpa City di Liga Champions

1 day Ago

Bek Barcelona Gerard Pique berharap timnya bisa bertemu Manchester City di Liga Champions musim…

BERITA LAINNYA
Video /