Isu Bursa Transfer Pemain

Ramsey akan Hengkang pada Akhir Musim

Gregorius Gelino    •    01 November 2018 07:03 WIB
arsenalbursa transfer pemain
Ramsey akan Hengkang pada Akhir Musim
Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey (AFP/Adrian Dennis)

London: Gelandang Arsenal, Aaron Ramsey, dikabarkan akan meninggalkan Stadion Emirates secara gratis setelah kontraknya habis di pengujung musim 2018--2019. Sky Sports mengabarkan bahwa gelandang 27 tahun itu kecewa dengan manajemen The Gunners lantaran tidak ditawarkan kontrak baru.

Kendati sempat mengajukan perpanjangan kontrak, manajemen Arsenal membatalkan kesepakatan tersebut secara sepihak. Hal itu dikabarkan membuat Ramsey kecewa dan membulatkan tekadnya untuk meninggalkan klub yang telah dibelanya sejak 2008.

Pelatih Unai Emery sebelumnya telah menyatakan niatnya untuk mempertahankan sang pemain. Namun, dirinya menyerahkan situasi kontrak Ramsey kepada klub.

Baca juga: Diwarnai Dua Kartu Merah, Arsenal Tundukkan Blackpool

"Aaron dan klub harus berbicara. Ia mungkin berpikir kemungkinan bahwa dirinya tidak akan melanjutkan kariernya di sini," kata Emery.

Kabar ini tentu menjadi kabar baik bagi sejumlah klub top di Eropa yang mengincar Ramsey. Di antaranya Juventus, Bayern Muenchen, Manchester United, dan Chelsea.

Sejak didatangkan dari Cardiff City pada 2008, Ramsey telah membukukan 343 penampilan di semua kompetisi. Ia menorehkan 60 gol dan 60 assist selama 10 tahun bersama The Gunners.

Video: Data dan Fakta Garuda Nusantara di Piala Asia U-19

 


(PAT)


Video /