Arsenal vs Manchester City

Benjamin Mendy Dipuji Guardiola

Gregorius Gelino    •    13 Agustus 2018 12:24 WIB
liga inggrisarsenalmanchester city
Benjamin Mendy Dipuji Guardiola
Benjamin Mendy. (Foto: AFP/Paul Ellis)

London: Manchester City mengawali kampanye untuk mempertahankan titel Liga Primer inggris mereka dengan sempurna. Bertandang ke markas Arsenal, pasukan Josep Guardiola mendulang angka penuh setelah menumbangkan perlawanan The Gunners dengan skor 0-2 melalui gol Raheem Sterling dan Bernardo Silva.

Guardiola secara khusus memuji penampilan Benjamin Mendy. Bek kiri Timnas Prancis itu berhasil menjaga gawang timnya tetap perawan dan menyumbangkan dua assist untuk gol The Citizens.

"Saya selalu mengatakan bahwa standar kami tinggi, Anda tidak bisa membantahnya. Saya merasa kami bisa berkembang. Seperti memasukkan Mendy ke dalam tim," ungkap Guardiola kepada situs resmi klub.

"Mendy adalah Mendy. Kadang kami ingin membunuhnya dan kadang Anda berpikir 'wow ia pemain hebat.' Dia memberi kami energi," tambahnya.

Baca: Manchester City Permak Arsenal di Pekan Pertama


"Mendy memiliki banyak hal yang bisa dikembangkan dan semoga kami bisa meyakinkan dia untuk melupakan sedikit soal media sosial," tukasnya.

Menanggapi kemenangan timnya, Guardiola mengakui pertandingan melawan Arsenal tidak pernah mudah. Pelatih berusia 47 tahun mengatakan bahwa Stadion Emirates selalu menjadi tempat yang sulit, bahkan sejak Arsene Wenger masih menjadi pelatih.

"Kami bermain dengan level tinggi mengingat kurangnya kondisi fisik karena banyaknya pemain yang terlambat kembali setelah Piala Dunia. Performa kami memang bagus tapi ini hanyalah langkah pertama jadi kami harus terus melangkah," pungkasnya.

Video: Tim Soft Tenis Asian Games Masuk Fase Latihan Terakhir


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /