Liverpool 2017--2018

Legenda Liverpool Yakin Chamberlain Cocok dengan Klopp

Krisna Octavianus    •    06 September 2017 15:59 WIB
liverpool 2017--2018
Legenda Liverpool Yakin Chamberlain Cocok dengan Klopp
Alex-Oxlade Chamberlain (Foto: liverpoolfc.com)

Metrotvnews.com, Liverpool: Legenda Liverpool, John Barnes memuji perekrutan Alex Oxlade-Chamberlain. Dia percaya sang pemain akan semakin baik di bawah asuhan Juergen Klopp.

Pemain berusia 24 tahun itu pindah ke Anfield dari Arsenal dalam kesepakatan 35 juta poundsterling (Rp608 miliar) pada batas waktu transfer musim panas. Kepindahannya ke Liverpool cukup mengejutkan setelah Chamberlain sebelumnya selangkah lagi merapat ke Chelsea.

BACA: Penampilan Firmino Masih Biasa-biasa Saja

Barnes pun percaya bahwa pemain internasional Inggris itu akan tampil bagus di Anfield. Dia juga menyatakan bahwa Chamberlain adalah pemain yang sesuai dengan tipe Klopp.

"Bagi Liverpool, saya pikir dia adalah perekrutan yang bagus karena dia adalah pemain tipe Juergen Klopp," kata Barnes kepada HTIC.

"Klopp menyukai pemain yang bermain dengan intensitas tinggi, berenergi tinggi. Dia bisa bermain di salah satu dari tiga posisi lini tengah. Dia menyukai pemain yang fokus menyerang, sangat kuat, sangat cepat, itulah yang dia bawa," lanjutnya.

"Dia juga bisa bermain di salah satu posisi yang melebar dalam hal di mana Mane atau Salah bermain di posisi tersebut. Saya pikir dia adalah tipe dari representasi pemain yang diinginkan Klopp," pungkasnya.

Pembelian Chamberlain membuat Klopp memiliki kedalaman di lini tengah dengan sebelumnya sudah ada Jordan Henderson, Emre Can, Georginio Wijnaldum, dan Adam Lallana. Kecepatan mantan pemain Southampton itu akan membuatnya unggul dalam jenis permainan gegenpressing yang disukai Klopp.

Chamberlain adalah pemain serbaguna. Dia lebih sering dimainkan di sayap kanan pada paruh kedua musim lalu di bawah Wenger. Dia juga bermain di sayap kiri saat final Piala FA melawan Chelsea.

Dengan enam gol dan 11 assist musim lalu, Chamberlain memiliki musim paling produktif bersama Arsenal.

 


(KRS)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /