Everton

Lakoni Debut Bersama Everton, Rooney Sumbang Gol Spektakuler

Patrick Pinaria    •    14 Juli 2017 06:11 WIB
liga inggris
Lakoni Debut Bersama Everton, Rooney Sumbang Gol Spektakuler
Wayne Rooney (Kiri) (Foto: AFP/Tony Karumba)

Metrotvnews.com, Dar-es-Salaam: Wayne Rooney langsung menunjukkan taji ketika melakoni debut bersama Everton melawan Gor Mahia pada laga uji coba, Kamis 13 Juli malam hari WIB. Ketika itu, striker asal Inggris tersebut sukses menyumbang satu gol.

Rooney mencetak gol pada menit ke-35. Ia sukses melepaskan tembakan spektakuler dari luar kotak penalti yang tak bisa dibendung kiper dari Gor Mahia. Gol itu sekaligus membuka keunggulan bagi Everton dengan skor 1-0. 

 


Kemudian, Gor Mahia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Namun, Everton mampu berbalik unggul lewat gol Kieran Dowell pada menit ke-82. Gol Dowell sekaligus membawa The Toffees menang dengan skor 2-1.

Baca: Sudah Tersingkir, Timnas U-16 Janji Tetap Tampil Maksimal di Piala AFF

Usai pertandingan, Rooney merasa bangga bisa mencetak gol untuk Everton pada laga tersebut. Ia pun mengaku sudah memikirkan mencetak gol untuk Everton sejak beberapa pekan terakhir.

"Bisa mencetak gol untuk Everton lagi adalah perasaan yang hebat. Ini adalah sesuatu yang sudah saya pikirkan selama beberapa mingu terakhir, begitu saya tahu langkahnya akan terjadi," ujar Rooney.

"Syukurlah, saya sudah melakukannya dan itu membantu tim selama 45 menit, saya senang dengan hal itu. Ini awal yang bagus. Tetapi, saya pikir kami harus meningkatkan performa," tambahnya.

Baca: Cetak Hattrick ke Gawang Australia, Bagus Tetap Sedih

"Ini masih perjalanan awal dan kami tahu ini akan menjadi pertandingan sulit dalam kondisi sulit. Tetapi, saya pikir kami melakukan dengan baik," tutur Rooney.

Selanjutnya, Rooney bersama Everton akan melanjutkan perjalanan ke Belanda. Di Negeri Kincir Angin itu, mereka akan menghadapi Twente pada Kamis 20 Juli. (Soccerway)


Video: Sejumlah Transfer Pemain di Liga Eropa

 


(PAT)

Video /