Manchester United vs West Ham United

Fakta Menarik Usai MU Gilas West Ham

Patrick Pinaria    •    14 Agustus 2017 00:47 WIB
liga inggrismanchester united 2017--2018
Fakta Menarik Usai MU Gilas West Ham
Para pemain Manchester United merayakan gol Romelu Lukaku ke gawang West Ham United (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Kemenangan berhasil dipetik Manchester United saat menjamu West Ham United pada laga perdana Liga Primer Inggris 2017--2018, Minggu 13 Agustus. Pada laga yang digelar di Stadion Old Trafford itu, Red Devils menang dengan skor telak 4-0.

Kemenangan ini lantas membuat United naik ke puncak klasemen dengan mengoleksi tiga poin. Mereka sukses menggusur Huddersfield Town FC karena unggul produktivitas gol.

United pantas memberikan apresiasi kepada striker anyar mereka, Romelu Lukaku. Sebab, striker asal Belgia tersebut menyumbang dua gol pada laga tersebut.

Baca: Lukaku Cetak Dua Gol, MU Hancurkan West Ham di Old Trafford

Dua gol tersebut diciptakan Lukaku pada menit ke-33 dan menit ke-52. Kemudian, United sukses menambah dua gol berikutnya lewat Anthony Martial dan Paul Pogba.

Dengan demikian, Lukaku kini terhitung sudah mencetak tiga gol untuk United di laga kompetitif. Sebelumnya, ia sukses menyumbang gol perdana saat menghadapi Real Madrid di Piala Super Eropa.

Selain fakta di atas, masih banyak fakta menarik lainnya di balik kemenangan United atas West Ham. Berikut di antaranya yang sudah dirangkum Metrotvnews.com:

- Kemenangan atas West Ham membuat United mengoleksi 16 kemenangan di partai pembuka Liga Primer Inggris. Torehan tersebut menjadikan United sebagai tim terbanyak yang mengoleksi kemenangan pada laga pembuka.

- Lukaku sukses mencetak gol debut di Liga Primer Inggris di tiga klub berbeda. Di antaranya adalah West Bromwich Albion, Everton, dan Manchester United.

- West Ham menjadi tim yang paling sering dibobol Romelu Lukaku. Total, mereka sudah dibobol sebanyak sepuluh kali oleh striker asal Belgia tersebut di seluruh kompetisi.

- Lukaku menjadi pemain keempat United yang mampu mencetak dua gol saat melakoni debut di Liga Primer Inggris. Sebelumnya, rekor tersebut diciptakan Ruud Van Nistelrooy, Wilson, dan Marcus Rashford.

- Martial menjadi pemain pengganti pertama United yang sukses mencetak gol dan assist di Liga Primer Inggris sejak 2008.

- Jose Mourinho telah memenangkan sembilan pertandingan atas West Ham United di liga. Tim yang paling banyak ia kalahkan selama menjadi pelatih.

- Kemenangan 4-0 atas West Ham merupakan kemenangan terbesar Mourinho sebagai manajer MU di Liga Primer Inggris dan kemenangan terbesar di kandang sendiri di kompetisi sejak 2014. 


Video: Coaching Clinic Bersama Akademi Manchester United

 


(PAT)

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho
Liga Champions 2017 -- 2018

Antonio Conte Balas Sindiran Keras Mourinho

1 hour Ago

Conte merasa Mourinho masih sering memperhatikan apa yang terjadi di Chelsea. Untuk itu, ia mem…

BERITA LAINNYA
Video /