Manchester City vs Liverpool

Respons Juergen Klopp tentang Kartu Merah Sadio Mane

Kautsar Halim    •    09 September 2017 23:30 WIB
liverpool 2017--2018
Respons Juergen Klopp tentang Kartu Merah Sadio Mane
Juergen Klopp tetap menyalami Sadio Mane yang diganjar kartu merah. (AFP PHOTO / Anthony Devlin)

Metrotvnews.com, Manchester: Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengomentari vonis kartu merah yang diterima Sadio Mane saat timnya menghadapi Manchester City. Meski kesal dengan vonis itu, Klopp tetap menyadari  pelanggaran yang dilakukan Mane cukup berbahaya.

Liverpool dan City saling bertanding memainkan pekan keempat Liga Primer Inggris 2017--2018 di Stadion Etihad, Manchester, Sabtu 9 September. Dalam laga itu, The Reds dipaksa mengakui keunggulan tuan rumah dengan skor telak, 5-0.

Liverpool mulai kewalahan menghadapi City ketika Mane diusir wasit Jon Moss pada menit ke-37. Ia harus diganjar kartu merah karena mengangkat kaki terlalu tinggi saat berduel udara dengan kiper City, Ederson Moraes.


Klik: Mane Dikartu Merah, Manchester City Menang Besar atas Liverpool


Tidak lama setelah kartu merah dikeluarkan, Klopp sudah berusaha melakukan pembelaan agar vonis itu ditarik kembali. Namun, protes yang ia lancarkan kepada ofisial pertandingan malah nyaris membuatnya diusir dari bangku cadangan.

"Tuan Moss nyaris mengirim saya ke tribun pada laga tadi. Saya tidak tahu apa yang dia pikirkan, padahal saya hanya bilang ke ofisial pertandingan keempat bahwa tidak seharusnya kartu merah itu dikeluarkan," kata Klopp. 


Klik: Madrid Ditahan Imbang Levante di Santiago Bernabeu


Saking kerasnya pelanggaran tersebut, Moraes harus mendapat perawatan medis di tengah lapangan dan  digantikan oleh Claudio Bravo pada babak kedua. Menanggapi itu, Klopp tidak bisa membela diri dan hanya bisa mendoakan agar cedera yang dialami Moraes tidak  terlalu parah.

"Apapun yang terjadi tadi, hanya kesialan saja. Sadio tidak bermaksud melakukan pelanggaran dan dia juga menyesal telah melakukannya. Kami harap cedera yang dialami kiper mereka tidak terlalu serius," ujar Klopp.

"Saya harap orang-orang yang melihat situasi ini juga bisa berpikir bahwa ini adalah pertandingan sepak bola dan sebuah kecelakaan," tambahnya.

Liverpool langsung tertinggal 2-0 pada babak pertama ketika harus bermain dengan 10 pemain. City juga tidak mengendurkan serangan ketika memainkan babak kedua dengan dengan menambah tiga gol lagi pada babak kedua.

Lima gol City dicetak Sergio Aguero ('24), Gabriel Jesus ('45+6, '53) dan Leroy Sane ('77, '90+1). Sane terbilang tampil sangat gemilang karena baru dimainkan pada menit ke-57 untuk menggantikan Jesus. (soccerway)





(KAU)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

23 hours Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /