Jelang Manchester City vs Liverpool

Prediksi Manchester City vs Liverpool: Waspada Serangan The Reds!

Alfa Mandalika    •    09 September 2017 06:02 WIB
liga inggrismanchester city 2017--2018liverpool 2017--2018
Prediksi Manchester City vs Liverpool: Waspada Serangan The Reds!
Suasana pertandingan Manchester City kontra Liverpool. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Laga sengit nan menarik bakal tersaji pada match day keempat Liga Primer Inggris 2017 -- 2018. Tuan rumah Manchester City akan menjamu Liverpool di Stadion Etihad, Sabtu 9 September.

Kedua tim datang dengan kondisi positif lantaran kemenangan pada laga terakhir. Tetapi bedanya, City mengalahkan AFC Bournemouth pada laga tandang, sedangkan Liverpool mencukur Arsenal dengan kedudukan 4-0.

Kemenangan The Reds atas Arsenal sempat menjadi perbincangan hangat. Sebab, barisan penyerang Liverpool dinilai sangat mematikan.

Maka tak ayal, pada laga besok, City memerhatikan secara serius pergerakan para pemain asuhan Juergen Klopp. Sebab, Sadio Mane, Mohammed Salah, dan Roberto Firmino sudah terlihat padu. Selain itu, masih ada nama Daniel Sturridge yang bisa menjadi kartu truf Liverpool.

Melihat kondisi itu, sudah sepatutnya Josep Guardiola mewaspadai pergerakan striker The Reds. Setidaknya, City bisa memanfaatkan kekuatan lini tengah yang dimotori oleh Fernandinho untuk memutus aliran bola dari lini kedua Liverpool.

Baca: Jadwal Siaran Langsung Liga Top Eropa Akhir Pekan Ini


Penjagaan berlapis 
Manchester City belum menelan kekalahan setelah tiga pertandingan dihelat di Liga Primer. Namun, mereka sempat ditahan imbang Everton dan membuat poin yang mereka kumpulkan menjadi tujuh. Tercatat, mereka juga kebobolan dua kali.

Kini, tantangan berat sudah di depan mata. Calon lawan yang menunggu ialah Liverpool. Situasi kian sulit lantaran tim tamu hadir dengan kekuatan menakutkan.

Coba tengok jumlah gol yang dihasilkan Liverpool dalam tiga pertandingan terakhir. Total mereka mengemas delapan gol. Menariknya, semua gol diciptakan oleh barisan depan The Reds.

Tampil sebagai pendulang gol terbanyak sementara ialah Sadio Mane. Striker asal Senegal itu menyamai raihan Romelu Lukaku dari Manchester United dengan tiga gol.

Lalu, Firmino dan Salah sama-sama mencetak dua gol. Satu gol lagi dipersembahkan oleh Sturridge.

Statistik di atas seharusnya sudah dibaca oleh Guardiola. Pelatih asal Spanyol itu bisa menerapkan penjagaan berlapis agar striker Liverpool tidak leluasa saat memegang bola.

Baca: Ada Perubahan Regulasi di Bursa Transfer Liga Primer Musim Depan


Duel lini tengah
Selain lini serang yang mematikan, Liverpool juga punya lini tengah yang menjanjikan. Di sana ada nama Jordan Henderson dan Emre Can yang bisa diandalkan. 

Henderson dan Can sejauh ini tampil apik dalam membantu serangan maupun bertahan. Maka tak heran, ketika mengahdapi Arsenal, taktik Klopp berjalan mulus.

Namun, City juga tak kalah berkualitas. Di lini tengah ada gelandang kreatif David Silva yang siap membongkar pertahanan Liverpool. Kendati sudah berusia di atas 30 tahun, agresitivitasnya masih dibutuhkan oleh tim.

Selain Silva, masih ada nama Kevin De Bruyne. Gelandang 26 tahun itu bisa menjadi pemecah kebuntuan atau pemberi assist yang andal. Apabila Silva kesulitan membongkar pertahanan lawan, maka De Bruyne bisa menunjukkan kontribusinya.

Well, siapa pun yang menang pada laga nanti berpeluang duduk di singgasana Liga Primer. Secara hitungan poin, City dan Liverpool hanya terpaut dua poin dari United. Setan Merah akan menyambangi markas Stoke City usai pertandingan City versus Liverpool.

Prakiraan susunan pemain:
Manchester City: Moraes, Kompany, Otamendi, Danilo, Mendy, Silva, Fernandinho, De Bruyne, Aguero, Gabriel Jesus

Liverpool: Karius, Lovren, Matip, Moreno, Gomez, Wijnaldum, Henderson, Can, Firmino, Salah, Mane

Head to Head:
19/3/2017: Manchester City 1 - 1 Liverpool
1/1/2017: Liverpool 1 - 0 Manchester City
3/3/2016: Liverpool 3 - 0 Manchester City
28/2/2016: Liverpool 1 - 1 Manchester City
22/11/2015: Manchester City 1 - 4 Liverpool

Prediksi Metrotvnews.com: Manchester City 50 - 50 Liverpool

Video: Timnas U-19 Bantai Filipina, Ini Kata Indra Sjafri
 


(ASM)

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG
Liga Champions 2017--2018

Ronaldo: Real Madrid Tidak Takut PSG

2 days Ago

Cristiano Ronaldo menegaskan dia dan rekan setimnya tidak takut jika harus berhadapan dengan Pa…

BERITA LAINNYA
Video /