Burnley vs Manchester City

Dua Gol Aguero Antar Manchester City ke Puncak Klasemen

A. Firdaus    •    26 November 2016 22:07 WIB
liga inggrismanchester city 2016--2017
Dua Gol Aguero Antar Manchester City ke Puncak Klasemen
Selebrasi Sergio Aguero usai bobol gawang Burnley (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Burnley: Manchester City mampu mempermalukan tuan rumah Burnley pada game week ke-13 Liga Primer Inggris, Sabtu 26 November. Sergio Aguero menjadi bintang tatkala dua golnya bersarang ke gawang tuan rumah.

Bermain di Stadion Turf Moor, Burnley sempat tampil tertekan lantaran penguasaan bola yang dilakukan City. Bahkan tim tamu mampu melakukan 12 kali total tembakan dengan lima di antaranya tepat sasaran.

Meski demikian, City justru harus kebobolan lebih dulu setelah Marney mampu menggetarkan gawang Claudio Bravo lewat sepakan kerasnya. Sehingga City tertinggal pada menit ke-14.

Serangan kian gencar dilakukan City setelah mengalami ketertinggalan. Namun gol penyeimbang baru tercipta ketika memasuki menit ke-37. Memanfaatkan kemelut di depan gawang, Aguero menceploskan bola ke gawang Paul Robinson yang sebetulnya tampil bagus selama 45 menit pertama.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-60 Aguero kembali mencetak gol. Kali ini gol Agueri memanfaatkan umpan dari Fernandinho. Bagi striker internasional Argentina, ini merupakan gol ke-10 yang diciptakannya sejauh di Liga Primer Inggris musim ini digelar.

Sementara itu, bagi City tambahan tiga poin ini membuat mereka untuk sementara berada di puncak klasemen dengan 30 poin. Menggeser posisi Chelsea yang baru akan bermain melawan Totenham Hotspur Minggu 27 November dini hari nanti WIB.

Susunan Pemain
Burnley:
Robinson; Lowton, Keane, Mee, Ward; Boyd, Defour, Hendrick, Marney, Gudmundsson; Vokes.

Man City: Bravo; Sagna, Otamendi, Kolarov, Clichy; Fernandinho, Fernando; Sterling, Toure, Nolito; Aguero.


(FIR)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

1 day Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /