Eks Rekan Anggap Gerrard Layak Kembali ke Liverpool

Hilman Haris    •    28 November 2016 13:13 WIB
liverpool 2016--2017
Eks Rekan Anggap Gerrard Layak Kembali ke Liverpool
Vladimir Smicer dan Patrick Berger

Metrotvnews.com, Bekasi: Dua legenda Liverpool, Patrick Berger dan Vladimir Smicer ikut mengomentari putusan Steven Gerrard untuk pensiun sebagai pesepak bola profesional. Menurut keduanya, Gerrard punya segudang pengalaman sebagai pemain. Oleh karena itu, Stevie G dinilai layak untuk kembali ke Liverpool walau tidak sebagai pesepak bola profesional.

"Saya pernah bermain bersama Gerrard di Liverpool. Dia merupakan sosok penting bagi klub. Saya yakin dia akan mendapat peran penting jika kembali ke Liverpool," kata Smicer yang pernah tampil 183 pertandingan dan mencetak 19 gol dalam enam musim memperkuat Liverpool saat acara Meet and Greet  Meet and Greet kerja sama antara Courts di Bekasi, Jawa Barat, Minggu (27/11/2016).

Hal senada juga dikatakan Berger. Mantan penggawa timnas Republik Ceko itu mengenal sosok Gerrard karena pernah lima musim bermain bersama di The Reds. Di mata Berger, Gerrard sosok yang sangat menjunjung tinggi profesionalisme sehingga bisa menjadi panutan buat pemain muda.

"Saya memang tidak tahu kapasitas Gerrard bila menjadi pelatih. Saya belum pernah melihatnya melatih. Namun, saya tidak pernah ragu dengan sikap profesional yang dimilikinya. Saya optimistis ia akan sukses di profesi apapun," tutur Berger yang mengaku sudah pernah ke Bali, Indonesia.

Gerrard menggemparkan dunia lapangan hijauh usai memutuskan pensiun pada Kamis 24 November. Kabarnya, Gerrard akan diberi mandat sebagai satu di antara staf kepelatihan Liverpool di bawah komando manajer Juergen Klopp. 


(HIL)

Video /