Chelsea 2016 -- 2017

Pandangan Conte soal Persaingan di Liga Primer Inggris

Alfa Mandalika    •    22 November 2016 20:07 WIB
chelsea 2016--2017
Pandangan Conte soal Persaingan di Liga Primer Inggris
Antonio Conte. (Foto: AFP/ Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, London: Pelatih Chelsea, Antonio Conte menyambut suka cita terkait kesuksesan The Blues menduduki peringkat pertama klasemen sementara Liga Primer Inggris 2016 -- 2017. Menurutnya, apa yang diraih Chelsea berkat kerja keras skuat.

Sudah melakoni 12 pekan, Chelsea berhasil mengemas 28 poin. Teranyar, Chelsea mencuri tiga poin di markas Middlesbrough.

"Saya sangat senang melihat kinerja pemain yang membuat posisi Chelsea berada di puncak klasemen. Hal ini bukan hanya hadiah atas kerja keras kami, tetapi kami juga menunjukkan bahwa kami berada di jalan yang benar," kata Conte seperti disadur Soccerway, Selasa (22/11/2016).

Baca: Hector Bellerin Teken Kontrak Baru di Arsenal


"Kami tidak boleh lupa bahwa kami sempat berada pada situasi yang buruk setelah kami kalah dari Liverpool dan Arsenal enam minggu lalu. Untuk mempertahankan posisi klasemen sampai akhir bukan pekerjaan yang mudah," sambungnya.

Conte juga ingin membuktikan bahwa Chelsea tidak salah memilih dirinya. Ia ingin mempersembahkan gelar untuk klub yang bermarkas di kota London itu.

"Saya ingin menunjukkan kepada Chelsea bahwa mereka membuat pilihan yang tepat untuk menunjuk saya selama tiga tahun ke depan. Hal ini penting bahkan lebih penting dari memenangkan gelar," tegas Conte.

Baca: Alexis Sanchez Bakal Diistirahatkan Arsenal pada Musim Dingin


Mengenai formasi 3-4-3 yang diterapkan Conte, ia mengaku strategi itu paling cocok untuk Eden Hazard dkk.

"Saya memulai formasi 4-4-2 seperti saat melatih Bari, Siena, dan awal-awal bersama Juventus. Kemudian, saya beralih ke 3-5-2 dan akhirnya ke formasi 3-4-4 karena itu sesuai dengan kebutuhan tim," tutur Conte. 

Chelsea kembali bertanding di Liga Primer menghadapi Tottenham Hotspur pada 27 November. Setelah menghadapi Spurs, Chelsea sudah ditunggu oleh Manchester City pada 3 Desember. (Soccerway)

Video: Leipzig Kalahkan Bayer Leverkusen 3-2



(ASM)

Video /