Manchester City vs Everton

Koeman: City Lawan Terbaik yang Pernah Saya Hadapi

Patrick Pinaria    •    16 Oktober 2016 08:40 WIB
liga inggris
Koeman: City Lawan Terbaik yang Pernah Saya Hadapi
Ronald Koeman (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Manchester: Everton harus puas memetik satu angka saat melawat ke markas Manchester City pada lanjutan Liga Primer Inggris 2016--2017, Sabtu 15 Oktober. Torehan itu didapat The Toffees setelah ditahan imbang tuan rumah dengan skor 1-1.

Everton sebetulnya mampu unggul lebih dulu pada menit ke-64 lewat gol Romelu Lukaku. Namun, mereka gagal mempertahankan keunggulan tersebut setelah winger City Nolito sukses mencetak gol pada menit ke-72.

Pelatih Everton Ronald Koeman mengaku puas melihat hasil tersebut. Sebab, ia menilai City merupakan lawan yang kuat dan sulit dikalahkan.

Baca: Diwarnai Penyelamatan Gemilang Kiper Everton, City Kembali Gagal Menang


"City tampil fantastis. Mereka adalah tim terbaik yang pernah saya hadapi di sepanjang karier. Mereka memiliki intensitas dan tempo permainan tinggi. Kami membuat beberapa kesalahan karena tekanan lawan yang begitu tinggi," kata Koeman.

"Jika melihat gaya permainan mereka yang ofensif, fleksibel, memiliki pemain penyerang yang berkualitas, saya bisa mengatakan mereka adalah tim terbaik di Liga Primer Inggris. Saya senang bisa mendapat poin pada laga tersebut. Kami tidak pantas mendapat lebih. Saya menyadarinya," lanjutnya.

"Bahkan kami tidak pantas mendapatkan satu poin karena melihat peluang dan kesempatan yang diciptakan lawan. Tetapi, sepak bola tidak dapat diprediksi," tutur Koeman.

Baca: Gagal Menang, Guardiola Bersikeras Takkan Mengubah Gaya Permainan


Pada kesempatan itu, Koeman juga tak lupa melontarkan pujian kepada kipernya, Maarten Stekelenburg yang sudah melakukan dua kali penyelematan gemilang terhadap dua tendangan penalti City.

"Mungkin kiper telah menunjukkan permainan terbaik. Kami tahu ia adalah kiper yang bagus. Ia mampu menyelamatkan dua penalti dan dua tembakan Kevin De Bruyne. Anda membutuhkan keberuntungan untuk mendapatkan hasil yang baik," puji Koeman. (Sportsmole)


Video: Manchester City Urung Raih Angka Penuh

 


(PAT)

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor
Semifinal Leg 1 Piala AFF 2016: Indonesia vs Vietnam

Kronologi Nihilnya Penjualan Tiket Timnas Indonesia di Markas Persikabo Bogor

1 hour Ago

PSSI dan ketua Panpel laga Indonesia versus Vietnam memberikan penjelasan mengenai pendistribus…

BERITA LAINNYA
Video /