Kehilangan Coutinho, Liverpool Malah Bermain Lebih Baik

Krisna Octavianus    •    09 Maret 2018 11:30 WIB
liverpool
Kehilangan Coutinho, Liverpool Malah Bermain Lebih Baik
Patrik Berger (Medcom.id/Krisna Octa)

Jakarta: Legenda Liverpool, Patrik Berger melontarkan komentar menarik ketika ditanya soal Philippe Coutinho. Dia menyebut bahwa The Reds bermain lebih baik ketika eks pemain Inter Milan itu hijrah ke Barcelona pada Januari 2018.

Bisa jadi komentar Berger itu ada benarnya juga. Pasca ditinggal Coutinho pada 8 Januari, Liverpool tercatat sudah melakoni sepuluh pertandingan dengan rekor enam kali menang, dua kali kalah, dan dua kali imbang di semua ajang.

Sebelum pindah ke Barcelona, Coutinho bermain sebanyak 11 laga dengan ratio kemenangan adalah enam dan sisanya imbang. Sementara itu, saat tidak bermain sebelum pindah ke Barca, The Reds berhasil meraih lima kemenangan.

The Anfield Gang juga berhasil melaju ke babak delapan besar Liga Champions usai menyingkirkan Porto dan saat ini berada di jalur untuk perebutan tempat kedua di Liga Primer Inggris musim ini. Seperti yang Berger katakan, semua berjalan baik tanpa Coutinho. Dia malah tak ragu memuji Mohamed Salah yang kini berada di daftar puncak top skorer Liga Primer Inggris.

Klik: Hasil Lengkap Leg Pertama 16-Besar Liga Europa


"Kita sudah memiliki pemain bintang, ada Salah dan Firmino. Mereka biasa bermain bagus setiap musimnya. Jadi, kita tahu Coutinho meninggalkan Liverpool dan itu membuat sedikit terjadi periode jelek di Liverpool, tapi tim bermain lebih baik tanpanya saat ini. Salah bintang besar setelah kepergian Coutinho," ujar Berger saat diwawancara Metrotvnews.com, Kamis (8/3/2017).

"Mereka bermain bagus saat ini, saya kira tidak ada kelemahan (di Liverpool). Mereka bersaing untuk posisi kedua di Liga Primer Inggris dan lolos ke babak delapan besar Liga Champions. Saya kira semua bermain baik," tegas eks bintang Repulik Ceko ini.

Liverpool akan menjalani laga berat ketika bertandang ke markas Manchester United pada Sabtu 10 Maret malam WIB. Laga yang akan menentukan konstelasi peringkat di tabel klasemen Liga Primer Inggris.

 


(REN)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /