Manchester United vs Liverpool

Mourinho Cuek United Menang dengan Statistik Buruk

Patrick Pinaria    •    10 Maret 2018 23:11 WIB
manchester united
Mourinho Cuek United Menang dengan Statistik Buruk
Jose Mourinho (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Performa Manchester United tetap menjadi sorotan usai berhasil meraih kemenangan atas Liverpool dengan skor 2-1 pada pekan ke-30 Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 10 Maret. Red Devils dikritik karena memiliki statistik yang kurang memuaskan.

Statistik mencatat  United hanya mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 32 persen. Sedangkan dalam jumlah peluang, Setan Merah hanya mampu menciptakan lima tembakan sepanjang laga.

Namun, pelatih United Jose Mourinho tidak peduli dengan catatan statistik itu. Ia justru menilai United sudah tampil oke dengan mampu meredam permainan agresif dan membobol gawang Liverpool.

Baca: Brace Ronaldo Bantu Madrid Bungkam Eibar

"Saya rasa ada dua momen dalam pertandingan itu. United tampil oke pada babak pertama, sedangkan Liverpool pada babak kedua. Menurut saya, kami sangat berbahaya karena bisa menciptakan gol-gol pada babak pertama," ujar Mourinho.

"Jika Anda bermain buruk dalam penguasaan bola saat menghadapi Liverpool, Anda bisa berada dalam masalah. Pada babak kedua, kami tidak berniat bermain bertahan. Hanya saja, Liverpool menekan kami sehingga mengharuskan kami bermain bertahan. Namun, kami tetap bisa mengendalikan mereka," tambahnya.

Baca: PT LIB Sosialisasikan Regulasi kepada Media

"Jika orang-orang berpikir kami tidak pantas menang, saya tidak peduli. Saya sudah cukup lelah untuk memikirkan pertandingan pada Kamis. Saya tidak peduli dengan apa yang orang katakan. Saya tetap merasa bangga dengan kemenangan ini," tutur Mourinho.

Kemenangan ini membuat United berhasil mengamankan diri di posisi runner-up. Kini, mereka berada di peringkat kedua klasemen dengan mengoleksi 65 poin dan unggul lima poin dari Liverpool yang berada di peringkat ketiga. (Sportsmole)


Video: AC Milan Jadi Unggulan Saat Jamu Arsenal

 


(PAT)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /