Manchester City 2017--2018

Prediksi Manchester City vs Burnley: Gas Terus!

Krisna Octavianus    •    06 Januari 2018 14:32 WIB
manchester citypiala fa
Prediksi Manchester City vs Burnley: Gas Terus!
Winger Manchester City Leroy Sane (kanan) saat berduel dengan bek Watford Daryl Janmaat (kiri) (Foto: AFP/Oli Scarff)

Jakarta: Manchester City akan menjamu Burnley dalam babak ketiga ajang Piala FA, Sabtu 6 Januari malam WIB. Sedang dalam tren bagus, ini waktunya The Citizens tancap gas, meski hanya berlabel Piala FA.

City bisa dibilang menjadi tim yang paling ditakuti di tanah Inggris saat ini. Bagaimana tidak, dari 22 laga mereka belum terkalahkan dengan 20 kemenangan. Posisi mereka juga belum tergoyahkan di puncak klasemen Liga Primer Inggris dengan 62 poin.

City tentu paham betul bagaimana harus menghadapi pertandingan ini. Mari kita berandai-andai. Andai City tak mau melepas ajang ini tentu mereka akan mengeluarkan kemampuan terbaik meski kemungkinan besar akan menurunkan pemain pelapis karena padatnya jadwal yang mereka hadapi.

Baca: Menpora Pasang Badan jika PSSI Mengusik Cita-cita Egy

Modal kemenangan 3-1 atas Watford di ajang Liga Primer Inggris pada Rabu 3 Januari tentu sesuatu yang penting menjelang laga ini. Akan tetapi, City juga harus berbagi konsentrasi karena empat hari kemudian akan menjalani semifinal Piala Liga Inggris melawan Bristol City.

Apalagi, tim tamu datang dengan kondisi tidak begitu baik. Lima laga mereka lewati tanpa kemenangan sekalipun. Burnley terakhir kali menang pada 13 Desember saat menjamu Stoke City. Selebihnya, imbang tiga kali dan kalah dua kali.

Namun, City harus tetap waspada. Pasalnya, Manchester United pun sempat direpotkan oleh Burnley pada 26 Desember 2017. Mereka berhasil menaham imbang Red Devils, malah mereka sempat unggul 2-0 pada laga itu.

Baca: PSIS Jajal Planic dan Purishkin Lawan Arema

Bermain nothing to lose bisa menjadi senjata bagi Burnley untuk mengalahkan City. Mereka tentu tak mau terus berada di zona buruk usai gagal meraih lima kemenangan. Semua pemain andalan juga bisa diturunkan pelatih Sean Dyche. 

Meski begitu, bermain di Stadion Etihad ditambah dengan kepercayaan diri pemain yang sangat tinggi membuat City tampaknya akan meraih kemenangan. The Citizens akan tancap gas dan diprediksi akan meraih kemenangan lagi pada laga ini jika mereka tak mau melepas ajang Piala FA.

Perkiraan susunan pemain:

Manchester City: Bravo, Danilo, Adarabioyo, Mangala, Zinchenko, Silva, Guendogan, Diaz, Sane, Aguero.

Burnley: Pope, Lowton, Tarkowski, Long, Taylor, Gudmundsson, Cork, Westwood, Wells, Walters, Vokes.

Lima pertemuan terakhir:
21/10/17 Manchester City FC 3 - 0 Burnley FC
02/01/17 Manchester City FC 2 - 1 Burnley FC
26/11/16 Burnley FC 1 - 2 Manchester City FC
15/03/15 Burnley FC 1 - 0 Manchester City FC
28/12/14 Manchester City FC 2 - 2 Burnley FC

Prediksi Metrotvnews.com:
Manchester City 60-40 Burnley


Video: Persib Resmi Perkenalkan Tiga Punggawa Baru

 


(PAT)


Prancis Juara Piala Dunia

Prancis Juara Piala Dunia

23 minutes Ago

Moskow: Prancis menjuarai Piala Dunia untuk kedua kalinya. Les Blues menghancurkan mimpi Kroasi…

BERITA LAINNYA
Video /