Manchester United 2017--2018

Eks Arsenal Ini Heran McTominay Pilih Timnas Skotlandia

Riyan Ferdianto    •    06 Maret 2018 08:40 WIB
manchester united
Eks Arsenal Ini Heran McTominay Pilih Timnas Skotlandia
Gelandang Manchester United Scott McTominay (AFP PHOTO / Oli SCARFF )

London: Pemain muda Manchester United, Scott McTominay memilih memperkuat tim nasional (timnas) Skotlandia ketimbang Inggris. Keputusannya itu ternyata membuat eks pemain Arsenal, Charlie Nicholas terkejut.

Pemain 21 tahun itu telah memutuskan untuk bermain untuk Skotlandia. Keputusan tersebut dipilihnya setelah melakukan pembicaraan dengan pelatih Skotlandia, Alex McLeish.

Bukan keputusan yang mudah diambil McTominay. Sebab, sang pemain sebetulnya lahir di Lancaster, Inggris pada 8 Desember 1998. Akan tetapi, gelandang itu memiliki darah Skotlandia dari sang ayah.

McTominay belum bermain untuk kedua negara pada tingkat manapun. Namun, ia pernah mengikuti latihan bersama skuat muda Skotlandia.

Klik di sini: United Menang Dramatis di Markas Palace

"Saya terkejut bahwa dia telah memilih Skotlandia, karena sejujurnya saya tidak pernah berpikir dia akan mengambil keputusan itu. Sulit untuk mengatakannya sampai kita mendengar apa yang harus dia katakan tentang hal itu. Saya berpikir keputusan yang cukup mengejutkan karena tentu Inggris lebih baik," ujar Nicholas.

"Dia lahir di Inggris dan terdengar dia adalah orang Inggris. Saya juga tidak yakin bagaimana memiliki ayah berdarah Skotlandia adalah alasan kuat daripada dari mana dia berasal," tambahnya. 

Pada musim ini, McTominay telah menunjukan performa impresif sejak dipromosikan ke skuat utama United. Teranyar, dia telah dipercaya sebagai starter saat United melawan Chelsea Minggu 25 Februari. 

Total, McTominay memainkan 16 penampilan bersama United di semua ajang kompetisi. Enam di Liga Primer Inggris, dua Liga Champions, dua FA Cup, dan dua kali di Piala Liga Inggris. (Sky Sports)

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Pemulihan Cedera Neymar Bisa Capai 3 Bulan


(KRS)


Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid
Lionel Messi

Messi Bicara Final Liga Champions dan Kepergian Zidane dari Madrid

1 week Ago

Kapten timnas Argentina itu tak memedulikan berapa pun hasil yang diraih Madrid dalam menghadap…

BERITA LAINNYA
Video /