Dikira Ngeyel, Eks Arsenal Dikartu Merah Wasit

Gregah Nurikhsani Estuning    •    07 Maret 2018 18:45 WIB
soccertainment
Dikira Ngeyel, Eks Arsenal Dikartu Merah Wasit
Sanchez Watt diberikan kartu merah oleh wasit Dean Hulme. (Foto: BBC)

Hemel Hempstead: Kejadian lucu dan langka dalam sepak bola terjadi pada laga antara Hemel Hempstead Town kontra East Thurrock United. Mantan pemain Arsenal dan Leeds United, Sanchez Watt dikartu merah karena dinilai mempermainkan wasit Dean Hulme.

Pada pertandingan tersebut, Watt dipanggil oleh wasit karena pelanggaran keras. Wasit menanyakan namanya untuk dicatat.

Pemain berusia 27 tahun itu berulang kali menjawab "Watt", tapi Hulme mendengarnya "What" atau dalam bahasa Indonesia berarti "Apa". Watt sampai tiga kali menjawab pertanyaan wasit dengan jawaban serupa hingga Hulme kesal.

Klik: PT LIB Lunasi Utang Kepada 18 Klub Liga 1

Kapten tim Jordan Parkes kemudian menghampiri Hulme untuk menanyakan mengapa rekan setimnya dikartu merah. Ia lalu menjelaskan bahwa ada kesalahpahaman mengenai kartu merah tersebut di mana Hulme salah mendengar dan mengira.

"Itu human error. Wasit cukup 'laki' untuk mengoreksi kesalahan tersebut. Lagipula sepertinya orang-orang terhibur dengan kejadian itu, termasuk si wasit sendiri," ujar Dave Boggins, CEO Hemel Hempstead dilansir BBC.

Watt tercatat pernah membela Arsenal sebanyak tiga kali di Piala Liga saat usianya 18 tahun. Ia juga mencetak gol ke gawang West Bromwich Albion di Emirates Stadium pada 22 September 2009.

Kariernya tak begitu cemerlang hingga akhirnya terdampar ke divisi bawah Liga Inggris Isthmian League bersama Billericay Town. Saat ini, ia tengah dipinjamkan ke Hemel Hempstead.

Video: Bali United Mencari Kemenangan Perdana di Piala AFC 2018
 


(KAU)