Tottenham Masih Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris

Riyan Ferdianto    •    01 Februari 2019 19:26 WIB
tottenham hotspur
Tottenham Masih Dalam Perburuan Gelar Liga Inggris
Son Heung Min (AFP/ADRIAN DENNIS)

London: Pemain Tottenham Hotspur, Son Heung Min menegaskan timnya masih dalam jalur perburuan gelar Liga Primer Inggris musim ini. Ia menilai, trofi juara tak hanya diperebutkan oleh Liverpool dan Manchester City. 

Liverpool dan Manchester City memang menjadi dua klub terdepan dalam perebutan gelar juara musim ini. Tim asuhan Juergen Klopp masih bertengger di posisi puncak klasemen dengan torehan 61 poin. Sementara City mengikuti di posisi kedua dengan 56 poin. 

Jarak yang tak terlalu jauh membuat banyak pihak meyakini kedua tim tersebutlah yang memiliki peluang untuk keluar sebagai kampiun. Akan tetapi, Son tak setuju dengan pandangan tersebut. Sebab, menurutnya, Spurs dan tim-tim lainnya di Liga Inggris juga memiliki peluang yang sama.

Tottenham saat ini duduk di posisi tiga klasemen sementara dengan koleksi 54 poin atau terpaut tujuh angka dari Liverpool.

"Saya tidak peduli orang-orang mengatakan Liverpool atau Man City. Kami masih di sana, kami akan melakukannya. Kami akan melihat apa yang akan terjadi pada akhir musim,"kata Son. 

"Banyak hal bisa terjadi, Anda bahkan tidak bisa membayangkan. Kami hanya percaya pada permainan kami sendiri, mendapatkan poin sebanyak mungkin, dan melihat apa yang terjadi di akhir musim," tambahnya. 

Akhir pekan ini, Tottenham berpeluang memangkas jarak dengan kedua pesaingnya itu saat menjamu Newcastle United pada lanjutan Liga Primer Inggris, Sabtu 2 Februari 2019.

Video: Terima Kasih Butet! 

 


(ACF)