Fulham vs Arsenal

Perkasa di Markas Fulham, Arsenal Tembus Tiga Besar

Patrick Pinaria    •    07 Oktober 2018 21:19 WIB
liga inggrisarsenal
Perkasa di Markas Fulham, Arsenal Tembus Tiga Besar
Momen saat Pierre-Emerick Aubameyang merayakan golnya bersama Alexandre Lacazette ke gawang Fulham (Foto: AFP/Adrian Dennis)

London: Arsenal tampil perkasa saat bertandang ke markas Fulham pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris 2018--2019, Minggu 7 Oktober. Tanpa ampun, tim tuan rumah dibantai The Gunners dengan skor telak 5-1.

Arsenal sebetulnya cukup kesulitan meladeni permainan Fulham. Buktinya, tim besutan Unai Emery itu hanya mampu bermain dengan penguasaan bola sebanyak 51 persen.

Namun, Arsenal tampil lebih tajam di depan gawang. Tercatat, mereka mampu melepaskan tujuh tembakan mengarah ke gawang. Sementara itu, tim tuan rumah hanya menciptakan empat tembakan mengarah ke gawang.

Keunggulan berhasil diciptakan Arsenal pada menit ke-29. Gol tersebut dicetak oleh Alexandre Lacazette yang memanfaatkan umpan Nacho Monreal.

Fulham tidak lantas turun mental usai kebobolan. Mereka tetap tampil agresif sehingga berhasil menyamakan kedudukan lewat Andre Schuerrle pada menit ke-44.

Baca: Buntut Ulah Suporter, Arema Bakal Dapat Sanksi dari PSSI 

Hingga turun minum, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Skor 1-1 bertahan.

Arsenal mencoba untuk meningkatkan tempo permainan pada babak kedua. Alhasil, mereka sukses kembali unggul pada menit ke-49.

Lacazette lagi-lagi menjadi pencetak gol untuk Arsenal. Mendapatkan umpan dari Danny Welbeck, striker asal Prancis tersebut langsung melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung kiper Fulham Marcus Bettinelli.

Arsenal sukses menambah pundi-pundi gol. Tepatnya pada menit ke-67. Saat itu, gelandang The Gunners Aaron Ramsey membobol gawang Fulham setelah meneruskan umpan Pierre-Emerick Aubameyang.

Unggul dua gol tidak membuat para pemain Arsenal puas. Mereka justru tetap tampil agresif. Alhasil, gol kembali diciptakan mereka pada menit ke-79 lewat Aubameyang.

Baca: Kekecewaan CEO Arema Terhadap Ulah Suporter di Kanjuruhan

Aubameyang tampak menjadi momok bagi Bettinelli. Ia lagi-lagi memaksa Bettinelli memungut bola di dalam gawang usai melepaskan tembakan.

Hingga laga usai, kedua tim tidak lagi mencetak gol tambahan. Arsenal memastikan kemenangan dengan skor 5-1.

Dengan hasil ini, Arsenal naik ke posisi ketiga klasemen sementara dengan mengoleksi 18 poin. Mereka kini terpaut satu poin dari dua tim teratas seperti Manchester City dan Liverpool.

Kemenangan atas Fulham juga memperpanjang rentetan kemenangan Arsenal di seluruh ajang musim ini. Total, mereka sudah menuai kemenangan sebanyak sembilan kali secara beruntun. Lima di antaranya mereka raih di Liga Primer Inggris.

Sementara itu, kekalahan dari Arsenal membuat Fulham turun ke posisi ke-17 klasemen sementara dengan mengoleksi lima poin. Mereka hanya berselisih dua poin dari Huddersfield Town yang berada di posisi ke-18 alias zona degradasi.


Susunan pemain:

Fulham: Marcus Bettinelli; Cyrus Christie, Denis Odoi, Tim Ream, Maxime Le Marchand; Jean Michael Seri; Andre-Frank Zambo Anguissa; Luciano Vietto, Andre Schurrle, Ryan Sessegnon; Aleksandar Mitrovic.

Arsenal: Bernd Leno; Hector Bellerin, Rob Holding, Shkodran Mustafi, Nacho Monreal; Lucas Torreira, Granit Xhaka; Henrikh Mkhitaryan, Alex Iwobi, Danny Welbeck; Alexandre Lacazette.


Video: Persebaya & Arema Tak Masalah Liga 1 Dihentikan Sementara

 


(PAT)


Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl
Uji Coba Timnas Indonesia vs Hong Kong

Andik Ungkap Perbedaan Timnas Sekarang dan Era Riedl

4 days Ago

Terakhir, Andik tampil saat Timnas Indonesia melakoni uji coba melawan Islandia pada 14 Januari…

BERITA LAINNYA
Video /