Southampton vs Chelsea

Tumbangkan Southampton, Chelsea Pecahkan Rekor Berusia 16 Tahun

Patrick Pinaria    •    14 April 2018 23:47 WIB
chelsea
Tumbangkan Southampton, Chelsea Pecahkan Rekor Berusia 16 Tahun
Olivier Giroud (kiri) mencetak gol kemenangan untuk Chelsea saat menghadapi Southampton (Foto: AFP/Glyn Kirk)

Southampton: Kemenangan 3-2 atas Southampton pada pekan ke-34 Liga Primer Inggris 2017--2018, Sabtu 14 April, menghadirkan rekor bagi Chelsea. Untuk pertama kalinya, The Blues bisa meraih kemenangan saat dalam situasi tertinggal dua gol terlebih dahulu di Liga Primer.

Situasi tertinggal dialami Chelsea pada menit ke-21. Ketika itu, gawang kiper The Blues Thibaut Courtois dibobol oleh Dusan Tadic yang sukses meneruskan umpan dari Ryan Bertrand.

Chelsea kembali kebobolan pada menit ke-60. Gol Southampton dicetak oleh Jan Bednarek. Mendapat umpan tendangan bebas dari James Ward-Prowse, ia sukses melepaskan tembakan yang tidak bisa dibendung Courtois.

Baca: Sacramento Selamatkan Persipura dari Kekalahan

Tertinggal dua gol tidak membuat mental para pemain Chelsea menurun. Mereka sukses bangkit dan membalikkan keadaan menjadi 3-2. Ketiga gol tersebut dicetak oleh Olivier Giroud (2 gol) dan Eden Hazard (1 gol).

Bagi Chelsea, ini merupakan pertama kali mereka meraih kemenangan dalam kondisi tertinggal dua gol di Liga Primer Inggris. Terakhir kali, mereka menorehkan hasil ini pada 16 tahun silam. Tepatnya pada Agustus 2002. Saat itu, Chelsea menghadapi Charlton Athletic.

Baca: Kata Teco usai Persija Menundukkan Borneo FC

Pada laga tersebut, Chelsea juga tertinggal dua gol terlebih dahulu. Gol-gol Charlton diciptakan Paul Konchesky dan Richard Rufus. 

Namun, Chelsea berhasil memperkecil ketinggalan lewat Gianfranco Zola. Menariknya, mereka berhasil menambah dua gol tambahan lewat Carlton Cole dan Frank Lampard. Kedua gol itu membuat Chelsea menang dengan skor 3-2. (Soccerway)


Video: Sempat Unggul, Bali United Kalah 2-3 dari Yangon United

 


(ASM)