Manchester United 2017 -- 2018

Yang Menarik dari Laga Pamungkas MU di EPL Musim Ini

Alfa Mandalika    •    14 Mei 2018 18:05 WIB
liga inggrismanchester united
Yang Menarik dari Laga Pamungkas MU di EPL Musim Ini
Spanduk dukungan fan kepada Sir Alex Ferguson. (Foto: AFP/Oli Scarff)

Manchester: Manchester United menyelesaikan pertandingan Liga Primer Inggris 2017 -- 2018 dengan kemenangan atas Watford, 1-0. Marcus Rashford menjadi aktor penting lantaran menyumbang satu-satunya gol kemenangan.

Pada laga tersebut, gelandang Michael Carrick mengucapkan salam perpisahan kepada segenap fan di Old Trafford. Carrick memutuskan untuk mundur sebagai pesepak bola profesional. Kabarnya, Carrick akan melanjutkan karier di staf pelatih Setan Merah.

Lalu, United mencatatkan perkembangan dari sisi raihan poin dan peringkat. Musim lalu, United hanya finis di posisi keenam dengan raihan 69 poin. Sedangkan musim ini, United finis di urutan kedua dengan raihan 81 poin.

Baca: Simpati Pesepak Bola untuk Teror Bom di Surabaya


Berikut ini beberapa hal yang mewarnai laga pamungkas United di Liga Primer Inggris:

- United berhasil meraih tiga poin pada laga pamungkas Liga Primer Inggris musim ini. Total, United menorehkan 81 poin dari 25 kemenangan, enam kali seri, dan tujuh kali kalah. Lalu, United berhasil menciptakan 68 gol dan kebobolan 28 gol. Secara poin dan peringkat, United mengalami peningkatan dibandingkan musim lalu.

- Carrick melakukan laga terakhir bersama United. Pesepak bola 36 tahun itu sudah membela United selama 12 tahun terakhir. Rencananya, Carrick akan melanjutkan karier sebagai staf pelatih United.

- Asisten Jose Mourinho, Rui Faria resmi meninggalkan United. Rui Faria diketahui merupakan asisten Mourinho yang paling setia. Indikatornya, satu dekade lebih Faria menemani Mourinho di klub-klub yang pernah dilatih Mourinho. Dilaporkan, Faria ingin menghabiskan waktu lebih banyak dengan keluarga.

- Kiper andalan David De Gea mendapatkan penghargaan Golden Glove. Kiper asal Spanyol itu mencatatkan 18 clean sheet di Liga Primer Inggris musim ini. De Gea dinilai menjadi kiper terbaik seantero Inggris.

Baca: Pernyataan Lengkap Salam Perpisahan Carrick di Old Trafford


- Mantan pelatih United Sir Alex Ferguson diketahui masih menjalani pemulihan seusai operasi pada bagian otaknya. Oleh karena itu, terbentang spanduk dukungan kepada Ferguson di Old Trafford. "Setiap orang dari kami mencintai Sir Alex Ferguson" demikian tulisan yang tertera di spanduk.

- Pahlawan United pada 1968 di ajang Piala Eropa turut hadir di Old Trafford. Mereka merayakan 50 tahun kesuksesan saat mengalahkan Benfica di Stadion Wembley. Para pahlawan yang hadir antara lain Sir Bobby Charlton, Paddy Crerand, John Fitzpatrick, Hukum Denis, Jimmy Rimmer, Jim Ryan, David Sadler dan Alex Stepney.

- Kabar tak sedap menerpa winger Anthony Martial. Sebelum laga melawan Watford, Martial mengalami cedera ketika berlatih. Sampai saat ini, belum ada konfirmasi resmi bagaimana tingkat keparahan cedera Martial.

- Saat United menang atas Watford, di tempat terpisah, calon lawan di final Piala FA, Chelsea menelan kekalahan. The Blues dipaksa menyerah dari Newcastle United di St James Park. Dengan hasil tersebut, Chelsea tak bisa tampil di Liga Champions musim depan.

Tak ingin ketinggalan update berita bola dan olahraga? Follow instagram kami @medcom_olahraga

Video: Duo Red Bull Ajari Andres Iniesta Lakukan Simulasi Ganti Ban


(ASM)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /