Kiper Watford Merasa Melas pada Petr Cech

Gregah Nurikhsani Estuning    •    05 September 2018 10:14 WIB
liga inggrisarsenal
Kiper Watford Merasa Melas pada Petr Cech
Petr Cech. (Foto: Geoff CADDICK / AFP)

London: Kesulitan yang dialami Petr Cech membuat kiper Watford Ben Foster iba. Menurutnya, gaya Arsenal di bawah kepemimpinan Unai Emery belum bisa diikuti oleh Cech dengan baik.

Kepada BBC Radio 5 Live, Foster mengatakan bahwa sulit buat kiper asal Republik Ceko itu secara mendadak mengubah cara bermainnya. Emery menginstruksikan Cech untuk aktif membangun serangan dari bawah.

"Cech merupakan salah satu kiper terbaik di Liga Primer Inggris, dan apa yang sudah ia tampilkan sejauh ini bukanlah dirinya yang sebenarnya," ujar Foster.

Klik: Mengenal UEFA Nations League, Kompetisi Anyar Negara-negara Eropa


"Kemampuan istimewanya terletak di bawah mistar gawang, mengomandoi pemain belakang saat tertekan, dan tentunya melakukan penyelamatan. Sepak bola masa kini telah berubah, Anda harus menjadi seperti Ederson. Tapi, saya yakin Cech bisa segera beradaptasi. Saya melas melihatnya," sambungnya.

Jika terus memperlihatkan inkonsistensi, bukan tidak mungkin mantan penjaga gawang Chelsea itu tersingkir oleh Bernd Leno, kiper anyar yang dibeli The Gunners dari Bayer Leverkusen.

Kendati begitu, Emery menegaskan kalau Cech tetap menjadi pilihan pertama di bawah mistar gwang. Eks pelatih Sevilla dan Paris Saint-Germain itu menilai pengalaman Cech masih dibutuhkan.

"Dia punya pengalaman, dia pemain yang cerdas, dan dia melakukan apa yang kami mau. Dia merupakan pemain yang penting buat kami, dan saya ingin dia terus berusaha sebaik mungkin seperti biasanya," timpal Emery.

Video: Data & Fakta Venue Jetski Asian Games 2018
 


(PAT)


Video /