Arsenal 2018--2019

Hinaan Membuat Hector Bellerin Makin Tangguh

Gregorius Gelino    •    08 September 2018 18:40 WIB
liga inggrisarsenal
Hinaan Membuat Hector Bellerin Makin Tangguh
Bek Arsenal, Hector Bellerin (AFP/Glyn Kirk)

London: Bek kanan Arsenal, Hector Bellerin, mengomentari berbagai hinaan yang menimpa dirinya belakangan ini. Menurut dia, sikap negatif itu malah bisa membuatnya lebih tangguh menjalani hidup.

Bellerin mendapat cacian karena berbagai perilakunya di dalam maupun luar lapangan. Ada beberapa orang yang kecewa dengan permainannya dan tidak sedikit juga yang tidak suka dengan tampilan fisiknya.

Baca: Suporter Klub Terbaik Serbia Dilarang Datang ke Liverpool dan Paris

"Kebanyakan caci maki yang saya terima berasal dari media sosial, tapi anda juga bisa mendengarnya di dalam stadion juga," kata Bellerin kepada The Times.

"Orang-orang memanggil lesbian karena saya memelihara rambut. Kemudian, ada beberapa hinaan homofobia juga," tambahnya.

"Terkadang saya ragu dengan diri sendiri karena respons negatif tersebut. Tapi, sikap mereka telah membuat saya makin tangguh. Meski begitu, Anda harus membiarkan kebebasan berekspresi karena itu bisa membahagiakan orang lain," lanjut Bellerin.

Sejak pindah dari Barcelona ke Arsenal pada 2011 silam, Bellerin telah mencatatkan 166 penampilan di semua kompetisi bersama The Gunners. Dalam kesempatan itu, dia mencetak tujuh gol dan 20 assist sejak memulai debutnya pada 2013. 

Video: Obor Asian Para Games Tiba di Ternate

 


(KAU)