Jelang Liverpool vs MU

Bek Liverpool Beberkan Kelemahan Timnya

Patrick Pinaria    •    17 Oktober 2016 19:36 WIB
liverpool 2016--2017
Bek Liverpool Beberkan Kelemahan Timnya
Joel Matip (Foto: AFP/Oli Scarff)

Metrotvnews.com, Liverpool: Liverpool sejauh ini mampu tampil meyakinkan pada awal kompetisi Liga Primer Inggris musim 2016--2017. Tercatat, mereka sudah meraih lima kemenangan dari tujuh pertandingan. Hasil tersebut membuat The Reds juga mampu menembus peringkat keempat klasemen sementara.

Meski sudah tampil cukup apik, bek Liverpool Joel Matip menilai timnya masih ada beberapa kelemahan yang harus diperbaiki, terutama dalam hal mengantisipasi umpan-umpan lambung. Hal itu juga yang sedang dipersiapkan The Reds untuk menghadapi Manchester United pada pekan kedelapan Liga Inggris, Selasa 18 Oktober malam hari nanti.

"Kami harus bisa menghilangkan kelemahan dalam pertahanan. Kami sudah latihan pada pekan ini untuk mengantisipasi umpan-umpan lambung dan tinggi," ujar Matip.

Baca: Blind: Pemain Tinggi Manchester United Harus Dimanfaatkan


"Jika bola datang ke daerah saya, saya harus mengerahkan kemampuan maksimal. Pertahanan adalah poin penting yang harus kita fokuskan. Yang paling penting adalah kami harus menang. Berikutnya adalah mencatat clean sheet. Menang dengan skor 3-2 itu bukan hasil yang saya inginkan," tambahnya.

Pertahanan memang menjadi salah satu kelemahan Liverpool saat ini. Sebagai acuan, The Reds sudah kebobolan 10 kali. Jumlah tersebut menjadikan mereka tim paling banyak kebobolan dibandingkan dengan tim unggulan lainnya seperti Manchester City (8), Arsenal (9), Tottenham Hotspur (4), Chelsea (9), dan Manchester United (8).


Video: Preview Liverpool vs MU: Pertarungan Dua Pelatih Jenius

 


(ACF)

Video /