Isu Transfer Neymar

Mourinho Merasa Harga Neymar Tidak Mahal

Krisna Octavianus    •    03 Agustus 2017 07:03 WIB
neymarbursa transfer pemain
Mourinho Merasa Harga Neymar Tidak Mahal
Jose Mourinho (Foto: PAUL FAITH / AFP)

Metrotvnews.com, Dublin: Manajer Manchester United, Jose Mourinho punya pendapat tersendiri soal transfer mahal Neymar. Dia mengatakan biaya sebesar 222 juta euro (Rp3,4 triliun) yang disiapkan Paris Saint-Germain untuk mendatangkan Neymar tidak mahal.

Neymar berada di ambang kepergian dari Barcelona dalam sebuah transfer yang akan menghancurkan rekor sebelumnya ketika United membeli Paul Pogba tahun lalu dengan membayar kepada Juventus sebesar 105 juta euro (Rp1,6 triliun).

BACA: Tiba di Indonesia, Wasit Asing Siap Bertugas di Liga 1

Transfer pemain Brasil berusia 25 tahun itu menimbulkan pertanyaan mengenai bagaimana PSG dapat menggelontorkan dana sangat besar seperti itu tanpa melanggar peraturan Financial Fair Play UEFA. Akan tetapi, Mourinho tidak memiliki masalah dengan jumlah besara biaya yang akan dibayarkan oleh PSG untuk membeli Neymar.

"Ketika kami merekrut Paul Pogba, saya mengatakan dia tidak mahal," kata Mourinho setelah United menang 2-1 atas Sampdoria pada Kamis 3 Agustus dini hari WIB.

"Mahal adalah ketika membayar pemain degan uang besar tetapi pemain itu tidak punya kualitas. Saya tidak berpikir 220 juta euro untuk Neymar tidak mahal," lanjutnya.

"Mahal adalah fakta sekarang akan ada lebih banyak pemain dengan harga 100 juta poundsterling, lebih banyak pemain dengan harga 50 juta pounds, lebih banyak lagi pemain dengan harga 60 juta pounds,  itulah masalahnya," sambungnya.

"Neymar adalah salah satu pemain terbaik di dunia, jadi sisi komersial yang sangat kuat. Akan tetapi, masalahnya bukan Neymar, masalahnya adalah konsekuensinya," pungkasnya.

Demi memuluskan rencana ke PSG, Neymar kabarnya sudah tidak ikut berlatih bersama Barcelona kemarin. Dia datang ke tempat latihan hanya untuk berpamitan.

 


(KRS)

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan
Inter Milan 2017--2018

Cancelo Segera Berseragam Inter Milan

6 hours Ago

Joao Cancelo akan segera menandatangani kontrak bersama Inter Milan. Itu terjadi setelah dia lo…

BERITA LAINNYA
Video /