Bursa Transfer Pemain

10 Top Transfer Liga Primer Inggris 2017 -- 2018

Alfa Mandalika    •    11 Agustus 2017 19:13 WIB
liga inggrisbursa transfer pemain
10 Top Transfer Liga Primer Inggris 2017 -- 2018
Romelu Lukaku. (Foto: AFP/Aaron M. Sprecher)

Metrotvnews.com, Jakarta: Bursa transfer pemain musim panas masih dibuka. Sejumlah klub masih punya kesempatan memboyong pemain incaran sampai 31 Agustus mendatang.

Khusus di Liga Primer Inggris, tampaknya transfer fantastis pemain urung terjadi. Namun, semuanya masih harus ditunggu sampai akhir Agustus ini.

Sejauh ini, striker Romelu Lukaku masih menjadi pemain paling mahal di bursa transfer pemain Liga Primer Inggris musim ini. Dia direkrut oleh Manchester United dengan nilai transfer 75 juta poundsterling atau setara dengan Rp1,2 triliun.

Baca: Prediksi & Jadwal Siaran Langsung Pekan Pertama Liga Primer Inggris


Selain Lukaku, berikut ini 10 pembelian termahal di Liga Primer Inggris sampai 11 Agustus:

1. Romelu Lukaku
Manchester United menuntaskan transfer Lukaku dari Everton dengan nilai 75 juta poundsterling (Rp1,2 triliun). Alasan United memboyong Lukaku lantaran dianggap punya kualitas yang oke untuk mengisi lini serang Setan Merah.

2. Alvaro Morata
Striker Alvaro Morata akhirnya melanjutkan karier bersama Chelsea. Tidak mendapatkan tempat utama di Real Madrid plus ada tawaran menggiurkan dari Chelsea membuat Morata mulus ke Stamford Bridge. Harga Morata mencapai 58 juta poundsterling atau setara (Rp1 triliun).

3. Benjamin Mendy
Manchester City tak ketinggalan membawa pemain anyar pada bursa transfer musim panas ini. Mereka juga tak ragu menggelontorkan dana besar untuk menggaet satu pemain. Benjamin Mendy misalnya. Bek kiri dari AS Monaco itu diboyong dengan nilai transfer 52 juta poundsterling atau setara Rp901 miliar.

4. Alexandre Lacazette
Memanfaatkan sanksi yang dialami Atletico Madrid, Arsenal akhirnya membawa Alexandre Lacazette dari Olympique Lyon. Ya, Arsenal masuk saat kesepakatan Lacazette dengan Atletico Madrid terhalang sanksi Pengadilan Arbitrase Olahraga. The Gunners membawa Lacazette dengan nilai 52,6 juta poundsterling (Rp912miliar)

Baca: Peta Persaingan Liga Primer Inggris 2017 -- 2018


5. Kyle Walker
Manchester City lagi-lagi menggelontorkan dana fantastis untuk membawa pemain belakang. Kali ini, bek Tottenham Hotspur, Kyle Walker yang diboyong ke Stadion Etihad. Nilai transfer Walker mencapai 50 juta poundsterling (Rp867 miliar).

6. Bernardo Silva
Selain memboyong pemain belakang, City juga membawa gelandang Portugal Bernardo Silva dari AS Monaco. Pemain 22 tahun itu bisa dimainkan sebagai sayap. Silva diboyong dari Monaco dengan mahar 43 juta poundsterling (Rp746 miliar).

7. Tiemoue Bakayoko
Tiemoue Bakayoko menjadi pemain ketiga yang meninggalkan AS Monaco menuju Inggris. Gelandang asal Prancis itu bakal memperkuat lini tengah Chelsea. Dia diboyong dengan nilai 40 juta poundsterling (Rp694 miliar).

8. Nemanja Matic
United bergerak cepat mendatangkan gelandang Nemanja Matic dari Chelsea. Dia dibawa dengan harga 40 juta poundsterling (Rp694 miliar). Matic dinilai bisa membantu kinerja Paul Pogba di lini tengah.

9. Ederson
Josep Guardiola tampaknya belum puas dengan kinerja kiper yang ada. Claudio Bravo yang dianggap cocok sebagai pengganti Joe Hart tidak memberikan kualitas terbaik. Alhasil, Guardiola membeli kiper 23 tahun dengan nilai transfer 35 juta poundsterling (Rp608 miliar) dari Benfica. Nilai itu menjadi pembelian kiper termahal kedua setelah Gianluigi Buffon.

10. Mohamed Salah
Di tengah-tengah klub Liga Primer sibuk belanja pemain, Liverpool juga mencari celah. Salah satunya dengan mendatangkan pemain sayap AS Roma, Mohamed Salah. Dia dibawa dengan transfer 34 juta poundsterling (Rp590 miliar). (AFP)


Video: Panasnya Persaingan Liga Primer Inggris




(ASM)

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi
Rasisme dalam Sepakbola

Suporter Bertindak Rasis, AS Roma Terancam Sanksi

3 days Ago

Suporter AS Roma tirukan suara monyet ke arah Antonio Rudiger, bek Chelsea saat kedua tim bentr…

BERITA LAINNYA
Video /