Manchester United

Giggs: Perisic Bisa Menjadi Dorongan Besar untuk Man United

Krisna Octavianus    •    18 Juli 2017 06:51 WIB
manchester united 2017--2018
Giggs: Perisic Bisa Menjadi Dorongan Besar untuk Man United
Ivan Perisic (Foto: MARCO BERTORELLO / AFP)

Metrotvnews.com, Manchester: Legenda Manchester United, Ryan Giggs yakin kedatangan Ivan Perisic akan memberi seluruh skuat dorongan yang besar. Pemain sayap Inter Milan itu dikabarkan mendekati kepindahan ke Old Trafford.

Setelah berbulan-bulan spekulasi, United dilaporkan melakukan terobosan dalam mengejar pemain internasional Kroasia berusia 28 tahun itu. Tim asuhan Jose Mourinho di ambang kesepakatan 40 juta poundsterling (Rp695 miliar).

BACA: Gagal di Piala AFF U-15, Skuat Timnas U-16 Bakal Dirombak

Mendengar hal itu, Giggs merasa transfer Perisic akan segera akan membawa yang terbaik untuk Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial.

"Ini bisa menjadi dorongan bagi semua pemain. Ini tidak hanya menggairahkan para penggemar tapi juga para pemain, saat pemain baru masuk," kata Giggs kepada Sky Sports.

"Jika dia datang, maka pemain seperti Marcus Rashford, Henrikh Mkhitaryan, dan Anthony Martial harus mengatasinya," lanjutnya.

United telah banyak berinvestasi di bursa transfer, menghabiskan 75 juta pounds (Rp1,5 triliun) untuk memikat Romelu Lukaku ke Manchester.

Sementara Lukaku behasil mencetak 53 gol dalam Liga Primer Inggris secara total untuk Everton, Giggs memperingatkan striker internasional Belgia itu bahwa dia harus cepat beradaptasi dengan tekanan yang meningkat di United.

"Tekanan akan menimpanya, jadi dia perlu mengembangkan mental yang tebal, dia perlu mendengarkan pelatih, karena hanya itu yang terpenting," kata Giggs.

"Jika dia melewatkan kesempatan, yang berikutnya yang datang, dia harus menyingkirkannya karena sebagai pemain di United, Anda selalu diawasi setiap saat. Saya pikir dia akan mencetak gol, tapi Anda memerlukan gol," sambungnya.

BACA: Neymar Diisukan ke PSG, Barcelona Santai

"Saya melihat sedikit permainan Alvaro Morata, saya justru melihat lebih banyak permainan Lukaku. Ditambah dengan Lukaku jelas bahwa dia bermain di Liga Primer Inggris dan Jose Mourinho telah bekerja sama dengannya sebelumnya, dan dia punya teman. Dia berteman dengan Paul Pogba, dan itu membuat transisi yang sedikit lebih mudah," pungkasnya.

 


(KRS)

Video /