Arsema; 2016--2017

Sepotong Sejarah Oezil di Liga Primer Inggris

A. Firdaus    •    17 Mei 2017 21:47 WIB
liga inggrisarsenal 2016--2017
Sepotong Sejarah Oezil di Liga Primer Inggris
Mesut Oezil (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Alexis Sanchez memang mencetak dua gol kemenangan Arsenal atas Sunderland dalam lanjutan Liga Primer Inggris dini hari tadi. Tapi kemenangan di Stadion Emirates itu ternyata menjadi panggung buat Mesut Oezil.

Playmaker asal Jerman itu mencatatkan sejarah di Liga Primer Inggris ketika Gunners sukses membekap The Black Cats. Oezil mencetak 12 peluang, yang membuatnya menjadi pemain dengan peluang terbanyak dalam satu pertandingan.

Oezil melampaui catatan terdahulu yang dilakukan winger Manchester United, Antonio Valencia dan David Silva dari Manchester City. Sebelumnya, pemain berusia 28 tahun itu hanya pernah mencetak 10 peluang yang dilakukannya pada 2 Februari 2016 melawan Southampton.

Klik di sini: Mazzarri Tinggalkan Watford Akhir Musim Ini

Tak berhenti di situ, secara keseluruhan sejak meakukan debut di Liga Primer Inggris, Oezil telah menciptakan 41 assist dalam kariernya.


Sumber: Premierleague.com

Namun kemenangan atas Sunderland 2-0 tak mengubah nasib Arsenal di papan klasemen. Pasukan Arsene Wenger itu masih tetap menduduki posisi kelima dengan raihan 72 poin, atau tertinggal satu angka dari Liverpool yang berada di posisi keempat.

Klik di sini: Irfan Bachdim: Saya Menjagokan Madrid, tapi Feeling Juventus Juara

Arsenal terancam tak bisa tampil di Liga Champions musim depan untuk pertama kalinya dalam dua dekade terakhir, andai Liverpool memenangi laga terakhir melawan Middlesbrough pada 21 Mei mendatang.

Venus Williams Taklukkan Yaroslava Shvedova di Roma Masters
 


(FIR)

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang
Bursa Transfer Pemain

Messi Desak Barcelona Boyong Dybala Jika Neymar Hengkang

20 minutes Ago

Lionel Messi mendesak Barcelona memboyong Paulo Dybala dari Juventus jika Neymar da Silva hengk…

BERITA LAINNYA
Video /