Leicester City

Pelatih Leicester Desak Riyad Mahrez Abaikan Isu Transfer

Krisna Octavianus    •    08 Juli 2017 13:30 WIB
leicester city 2016--2017
Pelatih Leicester Desak Riyad Mahrez Abaikan Isu Transfer
Riyad Mahrez (Foto: ADRIAN DENNIS / AFP)

Metrotvnews.com, Leicester: Leicester City mengharapkan komitmen penuh dari Riyad Mahrez. Pelatih The Foxes, Craig Shakespeare mengancam tak akan memainkan Mahrez jika ia tak fokus dengan tim dan mengaku belum mendapat tawaran resmi dari klub lain untuk pemain asal Aljazair itu.

Mahrez menegaskan niatnya untuk meninggalkan juara Liga Primer Inggris musim 2015--2016 itu dengan merilis sebuah pernyataan pada Mei. Arsenal kemudian dilaporkan termasuk di antara klub yang tertarik mengontraknya.

BACA: Suporter Cilik Sunderland, Bradley Lowery Meninggal Dunia

Meski Arsene Wenger memberikan komentar terkait ketertarikan terhadap Mahrez, Shakespeare mengatakan Leicester belum mendapat tawaran resmi untuk Mahrez dan tidak akan memilihnya jika ia tidak fokus pada permainannya.

"Ini bisa mengecewakan saat pemain merilis pernyataan seperti itu, tapi saya pikir Anda harus memahami permainan modern," kata Shakespeare.

"Kadang-kadang pengaruh luar bersifat sekunder dan mungkin ada alasan untuk itu. Ia harus profesional, kita harus profesional dengannya, tapi yang lebih penting lagi ia harus berkomitmen dan saya pikir ia harus menunjukkannya kepada pendukung, staf, dan para pemain," lanjutnya.

"Jika ia terpilih, ia harus tampil dan jika ia tidak menunjukkan komitmen, ia tidak akan bermain. Ia punya kontrak dengan kami, jadi ia harus mengerti itu," lanjutnya.
 



BACA: Morientes Ingin Real Madrid Segera Rekrut Kylian Mbappe

Meskipun Arsenal dilaporkan tertarik untuk membeli Mahrez, Shakespeare menegaskan bahwa Leicester belum menerima tawaran untuk pemain sayap bintang mereka itu.

"Kami belum memiliki tawaran dan, jika kami tidak memilikinya, kami tidak punya keputusan untuk melakukannya. Sepengetahuan saya, Mahrez akan mencoba jujur dengan apa yang sudah pernah ia sampaikan," ujarnya.

"Tentu saja hal itu bisa mengecewakan para penggemar, tapi saya harus benar-benar duduk bersamanya dan melihat apa yang ada di dalam kepalanya dan bagaimana perasaannya. Saya selalu memiliki hubungan yang baik dengannya," sambungnya.

"Tapi jika pemain ingin pergi, akhirnya mereka memiliki kontrak dan mereka harus menghormatinya. Jika mereka ingin pergi dan kami mendapat tawaran, kami akan memikirkannya," pungkasnya. (Soccerway)

 


(KRS)

Video /