Bradley Lowery

Sunderland Berikan Penghormatan kepada Suporter Cilik Bradley Lowery

Krisna Octavianus    •    08 Juli 2017 07:40 WIB
liga inggris
Sunderland Berikan Penghormatan kepada Suporter Cilik Bradley Lowery
Pemain Sunderland berikan tribute untuk Lowery (Foto: BBC)

Metrotvnews.com, Sunderland: Sunderland memberi penghormatan khusus kepada Bradley Lowery menjelang laga pra musim mereka melawan Bury, Jumat 7 Juli malam WIB menyusul meninggalnya pendukung cilik berusia enam tahun itu.

Lowery yang menyukai cinta sepak bola, yang menyentuh hati seantero dunia dengan kisah perjuangannya melawan kanker, meninggal dunia pada usia enam tahun pada Jumat 7 Juli malam WIB setelah pertarungan dengan kanker.

BACA: Suporter Cilik Sunderland, Bradley Lowery Meninggal Dunia

The Black Cats beraksi beberapa jam kemudian di Gigg Lane untuk pertandingan pembuka pra musim mereka, yang berakhir dengan kemenangan The Black Cats 3-2 dalam keadaan yang sulit.

Sebelum pertandingan, para pemain dari kedua tim berkumpul di tengah lapangan memberikan tepuk tangan emosional selama satu menit. Sementara itu, mereka juga mengumumkan bahwa semua hasil penjualan tiket dalam pertandingan itu akan diserahkan ke badan amal Bradley Lowery Fight.



Tak lama setelah meninggalnya Lowery diumumkan oleh keluarganya, Sunderland mengeluarkan sebuah pernyataan: "Pikiran dan doa kami bersama orang tua Bradley, Gemma dan Carl, saudaranya Kieran, keluarga dan teman mereka."

"Kami memperluas cinta dan dukungan kami kepada mereka, sekarang dan selalu. Bradley merebut hati dan pikiran semua orang di klub kami dengan semangat yang tak terhindarkan, keberanian dan senyuman indah yang luar biasa, yang bahkan bisa menerangi ruangan paling gelap sekalipun," lanjut pernyataan tersebut.

"Meskipun berjuang melawan neuroblastoma untuk sebagian besar hidupnya yang terlalu singkat, ia menunjukkan keberanian dan ketabahan di luar masa-masa yang merendahkan hati kita semua. Ia benar-benar menginspirasi,"

BACA: Mata: Lukaku Bisa Bawa Man United Juara Liga Primer Inggris

Kisah Lowery sangat menyentuh setelah menghadiri pertandingan Sunderland. Ia datang ke stadion dengan kondisi penyakit yang parah. Ia kemudian menjadi maskot tetap tim setiap bermain di Stadium of Light dan menjadi sahabat baik bagi Jermain Defoe. Selamat jalan Lowery.

 


(KRS)

Video /