Liverpool 2017--2018

Klopp Menyatakan Coutinho Kembali dalam Keadaan Sehat

Krisna Octavianus    •    08 September 2017 11:39 WIB
liverpool 2017--2018
Klopp Menyatakan Coutinho Kembali dalam Keadaan Sehat
Philippe Coutinho (kanan) (Foto: liverpoolfc.com)

Metrotvnews.com, Liverpool: Juergen Klopp mengonfirmasi bahwa Philippe Coutinho telah kembali dari tugas internasional dalam kondisi sehat. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu membutuhkan lebih banyak waktu untuk mencapai kebugaran penuh setelah baru bermain 45 menit yang kompetitif musim ini.

Coutinho sudah mengikuti latihan bersama rekan-rekannya di The Reds pada Kamis 7 September setelah terbang kembali dari Brasil dengan Roberto Firmino menyusul hasil imbang Selecao dengan Kolombia pada Rabu 6 September pagi WIB.

BACA: Cetak Hattrick untuk Timnas U-19, Feby Enggan Berpuas Diri

Pemain berusia 25 tahun itu bermain dari bangku cadangan untuk 15 menit terakhir pertandingan tersebut. Sebelumnya dia juga bermain sebagai pemain pengganti dalam kemenangan 2-0 negaranya atas Ekuador pada Sabtu 1 September.

Namun, dengan Coutinho telah melewatkan lima pertandingan pertama Liverpool musim ini karena cedera punggung, Klopp sangat ingin menghindari kembalinya cedera tersebut.

Saat diwawancara tentang kondisi Coutinho dan Firmino setelah perjalanan panjang mereka kembali ke Merseyside, Klopp menjawab: Ini sedikit berbeda. Roberto Firmino bermain sedikit lebih banyak, tapi keduanya pas sehingga bagus, mereka sehat jadi sekarang harus kita lihat."

"Tentu saja berbeda karena Coutinho, saya tahu apa pendapat orang, tapi Phil mendapat masalah punggung beberapa pekan yang lalu dan tidak dapat berlatih sehingga berarti dia absen sekitar tiga pekan," lanjutnya.

"Ya, dia pergi ke tim nasional dan berlatih dengan normal, tapi sekarang kami harus mempersiapkan musim normal jadi kami memiliki tujuh pertandingan (sebelum jeda internasional berikutnya) dan kami melihat latihan pagi ini dan berpikir 'oke, mungkin sebaiknya kami memainkannya dia langsung karena dia benar-benar bagus, tapi itu tidak masuk akal," sambungnya.

"Kami sekarang harus melanjutkan pramusim, tidak terlalu lama, tapi dalam beberapa sesi kami harus memberi diri kami waktu karena di bulan depan kami memiliki tujuh pertandingan," ungkapnya.

BACA: Ballack: PSG Masih Bukan Tandingan Madrid

Pelatih asal Jerman itu juga mengungkapkan akan memberikan porsi latihan kepada Coutinho lebih banyak dibanding pemain lain, demi kesiapan fisik sang pemain. Klopp juga menegaskan bahwa ia telah berbicara secara pribadi dengan Coutinho saat sang pemain kembali ke Melwood.

"Tentu saja. Semuanya baik, semuanya bagus. Tidak ada lagi yang harus dikatakan. Jadi, dia sudah kembali dan kami melakukan percakapan yang sangat bagus, bagus sekali," pungkasnya. (liverpoolfc.com)

 


(KRS)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /