Manchester United 2017--2018

Alasan Mourinho Mempersilakan Rooney Pindah ke Everton

Kautsar Halim    •    16 September 2017 19:13 WIB
manchester united 2017--2018
Alasan Mourinho Mempersilakan Rooney Pindah ke Everton
Kebersamaan Jose Mourinho dengan Wayne Rooney. (AFP PHOTO / Scott Heppell)

Metrotvnews.com, Manchester: Jose Mourinho membeberkan mekanisme kepindahan Wayne Rooney ke Everton. Menurut pelatih Manchester United itu, Rooney pindah karena diberi kebebasan menentukan masa depannya sendiri.

Rooney meninggalkan MU dan bergabung dengan Everton pada Juli lalu. Keputusan itu ia ambil setelah 13 tahun berada di Stadion Old Trafford dan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Setan Merah.


Klik: Teco Sebut Konsentrasi Jadi Penyebab Kekalahan Persija


Sejatinya, Mourinho sudah berulang kali menyatakan ingin Rooney tetap bertahan di MU. Namun keinginan itu gagal terwujud karena Rooney bersikukuh untuk pindah.    

"Ketika sang legenda (Wayne Rooney) sudah menentukan pilihan, maka bakal menjadi keputusan yang mudah. Saya pikir keputusan untuk pindah itu benar-benar berasal darinya," kata Mourinho seperti dilansir Skysports.

"Kepindahan Rooney merupakan keputusan mudah karena saya tidak perlu berpikir terlalu banyak menanggapinya. Saya hanya perlu respek dengan keinginan dan keputusan sang pemain untuk menghadapi keputusan itu," tambahnya.

"Lagipula, Anda memang dibebaskan untuk menentukan pilihan apabila sudah menjadi pemain legenda," lanjut The Special One.


Klik: Widodo Syukuri Kemenangan Bali United atas Persija


Terdapat catatan khusus hingga akhirnya Rooney dinyatakan sebagai legenda. Beberapa di antaranya karena ia sudah terlibat lebih dari 300 laga Liga Primer Inggris, mencetak 199 gol, serta menyumbang 101 assist. Satu-satunya pemain Inggris yang bersaing dengannya hanya Alan Shearer yang sudah tampil di 324 laga. (soccerway)

 


(KAU)

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo
Jelang Napoli vs Shakhtar Donetsk

Pelatih Napoli Sejajarkan Insigne dengan Messi, Neymar dan Ronaldo

8 hours Ago

Napoli dijadwalkan bentrok kontra Donetsk untuk memainkan matchday kelima Liga Champions 2017--…

BERITA LAINNYA
Video /