Sunderland vs Tottenham Hotspur

Sakit Jantung, David Moyes Urung Mainkan Bek Ini

Patrick Pinaria    •    20 September 2016 17:46 WIB
liga inggris
Sakit Jantung, David Moyes Urung Mainkan Bek Ini
Patrick Van Aanholt (Foto: AFP/Ian MacNicol)

Metrotvnews.com, Sunderland: Keputusan mengejutkan diambil pelatih Sunderland David Moyes kala menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan lalu. Saat itu, pelatih asal Skotlandia tersebut memutuskan untuk mencoret bek andalannya, Patrick Van Aanholt.

Moyes bukan tanpa alasan mengambil keputusan tersebut. Ia mengaku harus menyimpan Van Aanholt karena sang pemain diduga mengalami penyakit jantung. Kabar itu ia terima dari tim Kardiologi Panel dari FA saat 30 menit sebelum kick-off.

"Kami terkejut dengan kabar tersebut karena panel FA atau dokter klub tidak menghubungi saya sampai pukul 03.55 pada Minggu. Tentu kami masuk dalam situasi sulit setelah menerima kabar tersebut," terang Moyes.

(Baca juga: Courtois Mengisyaratkan Tinggalkan Chelsea)

"Saya tidak pernah mengalami situasi ini di sepanjang karier. Kami tidak bisa mengerti alasan pesan itu baru disampaikan kepada kami saat 30 menit sebelum kick-off," tambahnya.

Setelah menerima kabar tersebut, Van Aanholt langsung melakukan tes jantung dalam dua hari ini. Kini, ia sudah kembali latihan bersama Sunderland untuk persiapan menghadapi Queens Park Rangers di Piala Liga Inggris, Kamis 22 September.

(Baca juga: Kondisi Anthony Martial Membaik)

"Ia sudah melakukan tes kesehatan dan ia akan melakukan perjalanan ke London hari ini untuk mempersiapkan diri menghadapi QPR di Piala Liga Inggris," tutur Moyes.

Van Aanholt bergabung dengan Sunderland pada musim 2014--2015. Selama dua musim membela The Black Cats, ia selalu menjadi pemain andalan tim. Buktinya, ia sudah menorehkan 73 caps di seluruh kompetisi. (Mirror)

Video: Mou Salahkan Wasit atas Kekalahan MU

 


(ASM)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /