Middlesbrough vs Arsenal

Tundukkan Middlesbrough, Wenger Puji Mentalitas Arsenal

Patrick Pinaria    •    18 April 2017 07:19 WIB
liga inggrisarsenal 2016--2017
Tundukkan Middlesbrough, Wenger Puji Mentalitas Arsenal
Arsene Wenger (Foto: AFP/Lindsey Parnaby)

Metrotvnews.com, Middlesbrough: Arsenal memetik angka penuh saat bertandang ke markas Middlesbrough pada pekan ke-33 Liga Primer Inggris 2016--2017, Selasa 18 April. Hasil positif itu didapat usai The Gunners menaklukkan tuan rumah dengan skor tipis 2-1.

Arsenal tidak mudah meraih kemenangan tersebut. Pasalnya, tim besutan Arsene Wenger itu mendapat perlawanan ketat dari Middlesbrough.

Statistik mencatat Middlesbrough mampu menciptakan 13 peluang dan lima tembakan mengarah ke gawang sepanjang pertandingan. Sementara itu, Arsenal menciptakan 12 peluang dan empat tembakan mengarah ke gawang.

Baca: Madrid Dipastikan tanpa Bale Saat Menjamu Bayern Muenchen

Pelatih Arsenal Wenger sadar timnya tertekan dan tidak menunjukkan performa terbaik pada laga tersebut. Namun, ia tetap memuji mentalitas para pemain The Gunners.

"Saya merasa kami mampu menjaga fokus dan komitmen. Anda bisa melihat kami tidak bermain dengan percaya diri. Tetapi, secara keseluruhan kami masih memiliki tekad untuk menang," ujar Wenger.

"Pada babak kedua, kami selalu gagal melakukan penyelesaian akhir yang membuat kami gagal menambah satu atau dua gol lagi. Sedangkan tim lawan mampu menciptakan banyak peluang dari umpan silang dan set piece," lanjutnya.

Baca: Casemiro: Bayern Muenchen Lebih dari Sekadar Lewandowski

"Laga ini menjadi ujian bagi kami. Secara mental ketika kami masih bermain imbang 1-1, saya sempat memprediksi nasib kami selanjutnya. Anda bisa melihat para pemain memiliki mental yang bagus. Mereka ingin memenangkan pertandingan dan memberikan respon," tutur Wenger.

Berkat kemenangan tersebut, Arsenal kini berada di peringkat keenam klasemen dengan mengoleksi 57 poin. Mereka terpaut tujuh poin dari Manchester City yang berada di peringkat keempat klasemen sementara.

Meski tertinggal tujuh poin, Arsenal masih memiliki kesempatan untuk bersaing merebut posisi keempat. Mengingat, mereka baru bertanding 31 kali di Liga Inggris. Sedangkan City sudah memainkan 32 pertandingan. (Soccerway)


Video: Paulo Dybala Perpanjang Kontrak dengan Juventus

 


(PAT)

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar
Paris Saint-Germain vs Celtic

Alves tak Terkejut dengan Performa Menawan Neymar

1 day Ago

Neymar berhasil menyarangkan sepasang gol ke gawang Celtic  pada menit ke-9 dan menit ke-2…

BERITA LAINNYA
Video /