Chelsea 2017--2018

Morata Bahas Perbedaan Liga Primer, La Liga, dan Serie-A

Rendy Renuki H    •    16 September 2017 13:18 WIB
chelsea 2017--2018
Morata Bahas Perbedaan Liga Primer, La Liga, dan Serie-A
Alvaro Morata (AFP PHOTO / Glyn KIRK)

Metrotvnews.com, London: Alvaro Morata membahas perbedaan antara Liga Primer Inggris dengan La Liga Spanyol dan Serie-A Italia. Striker Chelsea itu mengibaratkan bagai memegang bola api ketika bermain di Liga Primer.

Morata bergabung dengan The Blues musim panas lalu dari Real Madrid. Sebelumnya, striker jangkung tersebut sempat merumput bersama Juventus di Serie-A selama dua musim.

"Memang benar, sepak bola Inggris berbeda dengan Italia dan Spanyol. Anda tidak punya banyak waktu untuk memengan bola dengan tenang. Karena sepanjang waktu bola bola seperti terbakar," ujar Morata di situs resmi klub.

(Baca: Spalletti Ingin Pagari Icardi Klausul Pelepasan Bernilai Tinggi)


"Anda harus berada dalam kondisi bagus untuk bermain di sini dan menyambut pertandingan dengan mentalitas yang baik. Namun, dalam hal peringkat, mungkin sama dengan di Italia. Tim yang tidak berada di puncak klasemen terkadang sulit  untuk dikalahkan," sambungnya.

Morata pun sedang menjadi sorotan dan mendapatkan predikat raja tandukan karena kerap mencetak gol dengan kepala. Musim ini saja bersama Chelsea, seluruh gol yang dicetaknya (tiga gol) lahir dari tandukan kepala.

Ia pun bergurau jika ingin segera mencetak gol menggunakan kakinya. Arsenal pun berpeluang menjadi sasaran gol Morata kala akan bertemu pekan ini di Liga Primer.

"Saat ini, saya hanya ingin mencetak gol dan assist bagi Chelsea menggunakan kepala saya. Tapi saya juga berharap bisa menggunakan kaki saya juga dengan segera," tutur Morata. (Soccerway)

Video: Ini Penyebab Kegagalan Timnas U-19 Tembus Final Piala AFF U-18
 


(REN)

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16
Timnas U-16

Rekam Jejak Indonesia di Piala Asia U-16

3 days Ago

Terhitung dari 17 kali penyelenggaraan yang sudah berlangsung. Indonesia hanya mampu lolos ke p…

BERITA LAINNYA
Video /