Everton vs Manchester United

Pentingnya Lingard bagi Manchester United

Krisna Octavianus    •    02 Januari 2018 10:43 WIB
manchester united
Pentingnya Lingard bagi Manchester United
Jesse Lingard (Foto: AFP/PAUL ELLIS)

Liverpool: Kemenangan Manchester United atas Everton tak terlepas dari peran Jesse Lingard. Satu golnya pada menit ke-80 membuat United pulang dari Goodison Park dengan kemenangan meyakinkan 2-0, Selasa 2 Januari dini hari WIB.

Lingard menciptakan gol sangat indah. Pemain internasional Inggris itu mencetak gol dengan tendangan jarak jauh 23 meter yang menghunjam pojok kiri gawang Everton yang dijaga Jordon Pickford.

Dengan tujuh gol dalam sembilan pertandingan terakhirnya, Lingard telah menjadi tokoh kunci bagi tim asuhan Jose Mourinho dan dia sangat ingin mempertahankan penampilannya.

"Saya pikir dalam diri saya, saya mendorong diri saya dan mencoba meraih banyak gol yang saya bisa musim ini dan membantu tim memenangi pertandingan," ujar Lingard.

"Saya bermain di sebelah kiri hari ini dan memberi saya kesempatan untuk masuk ke dalam dan mendapatkan bola dan menciptakan gol," lanjutnya.

"Ini adalah salah satu gol terindah saya. Selalu menyenangkan untuk mencetak gol jika itu adalah ketukan atau gol hebat, jadi saya akan mengambilnya. Kami baru setengah jalan sepanjang musim, kami harus mendekati setiap pertandingan dengan mentalitas mental yang benar dan semoga kami bisa tampil di puncak klasemen," pungkasnya.

Kemenangan dini hari tadi mengangkat posisi mereka ke peringkat kedua Liga Primer Inggris dengan 47 poin. Untuk sementara mereka menyalip Chelsea yang baru akan bermain pada Kamis 4 Januari dini hari WIB. (Soccerway)

 


(KRS)