Kepergian Coutinho

Kehilangan Coutinho Tidak Berdampak Besar untuk Liverpool

Krisna Octavianus    •    12 Januari 2018 08:44 WIB
liverpool
Kehilangan Coutinho Tidak Berdampak Besar untuk Liverpool
Philippe Coutinho saat diperkenalkan Barcelona. (Foto: AFP/JOSEP LAGO)

Liverpool: Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain, menegaskan bahwa kepergian Philippe Coutinho ke Barcelona tidak berdampak besar pada timnya. Menurutnya, masih ada pemain lain yang bisa membawa The Reds berprestasi.

Coutinho pindah setelah ada kesepakatan di antara kedua dengan mahar 160 juta euro (Rp2,6 triliun) awal bulan ini. Transfer ini menjadi pukulan bagi Liverpool, terutama bagi para pendukung.

Namun, Oxlade-Chamberlain yakin ada cukup kedalaman untuk skuat Juergen Klopp untuk mengatasi kepergian pemain tim nasional Brasil itu.

"Ketika Phil (Coutinho) tidak bermain di beberapa pertandingan, kami masih bermain bagus dan kami masih memiliki pemain hebat yang bisa mencetak gol, seperti Mo Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino dan semua orang lainnya," ujar Chamberlain.

"Kami bisa mencetak gol dan kreativitas di seluruh tim. Jelas Phil (Coutinho) menambahkannya, tidak ada keraguan tentang itu," lanjutnya.

"Faktanya adalah dia telah pergi sekarang dan kami harus memikirkan apa yang kami punya yang akan menyelesaikan pekerjaan saya. Saya memiliki semua kepercayaan pada semua pemain di sini. Saya rasa itu tidak akan memengaruhi kami sama sekali," tegasnya.

Liverpool berada di urutan keempat di Liga Primer dan berselisih tiga poin dari posisi kedua Manchester United, dengan Coutinho telah memainkan peran kunci dalam membantu tim Klopp menikmati musim yang kuat sejauh ini.

Sementara dia yakin timnya bisa bertahan tanpa Coutinho, Oxlade-Chamberlain memberikan penghormatan kepada penyerang Brasil tersebut.

"Saya tahu bakat kelas dunia Phil (Coutinho) sebelum saya datang ke sini dan dalam waktu singkat saya bermain dengannya, saya melihat betapa dia adalah bagian berpengaruh dari timnya," katanya.

"Dia adalah pemain dengan karakter besar dan favorit penggemar, memang seharusnya begitu. Dia adalah pemain yang luar biasa dan dia melakukan hal-hal hebat untuk Liverpool."

"Bila Anda kehilangan pemain seperti Coutinho, saya tidak akan mengatakan bahwa Anda kalah, tapi Anda menginginkan sebanyak mungkin pemain hebat yang ada di tim Anda. Itulah sepak bola, itulah bisnis yang kita hadapi. Orang-orang datang, orang-orang pergi . Pemain hebat akan meninggalkan klub dan klub akan membawa pemain hebat lainnya. Anda tidak suka melihat teman pergi dan Phil adalah orang yang sangat baik,  tapi Anda menginginkan yang terbaik," pungkasnya. (Soccerway)

Tak ingin ketinggalan berita bola? Follow instagram kami @medcom_bola

 


(KRS)


Video /