Isu Transfer Pemain

Dua Klub London Berburu Tanda Tangan Manuel Akanji

Riyan Ferdianto    •    12 Januari 2018 17:14 WIB
liga inggrisbola
Dua Klub London Berburu Tanda Tangan Manuel Akanji
Manuel Akanji-AFP

London: Dua klub asal London, Tottenham Hotspur dan West Ham United, berlomba untuk mendapatkan bek FC Basel Manuael Akanji pada transfer Januari 2018.

Apalagi Spurs saat ini bermasalah dengan terbatasnya pemain belakang setelah Toby Alderweireld absen cedera hamstring sejak November lalu. 

Pelatih Lilywhites Mauricio Pochettino diharapkan bisa mendatangkan pemain belakang di bursa transfer Januari 2018, guna memperkuat lini belakang Spurs. Dengan mendatangkan Akanji, menjadi akuisisi yang bagus untuk Spurs.

Baca juga: Kluivert Bantah Digoda Mourinho untuk Gabung MU

Sementara itu, pelatih West Ham United David Moyes kabarnya tertarik memboyong pemain asal Swis tersebut. Namun, The Hammers harus merogoh kocek lebih dalam untuk memboyong Akanji ke London Timur. 

Pemain 22 tahun ini telah menarik banyak perhatian atas penampilannya bersama FC Basel musim ini. Buktinya, Akanji dipercaya manajer Raphael Wicky untuk jadi pengawal utama pertahanan Basel. 

Meski menjadi elemen penting Basel saat ini, tampaknya klub berjuluk RotBlau tersebut tidak keberatan jika harus melepas Akanji dengan harga yang sesuai. Hal itu diucapkan langsung Direktur Klub Marcel Streller.

Baca juga: MU Siapkan Mkhitaryan demi Boyong Sanchez?

“Kami akan menerima banyak tawaran untuk Manu dan kami yakin itu,” tutur Streller.

Di musim 2017--2018, Akaji sudah bermain 19 kali di Swiss Super League, enam kali di Liga Champions, dua kali di Swiss Cup. Total Akanji mencetak dua gol plus satu assist.

Akanji sendiri memulai karier seniornya bersama Winterhur. Ia merumput di sana sampai di 2014/2015 dan kesuksesannya membawa Winterhur promosi ke kasta teratas Liga Swiss, dan membuat Basel tertarik mendatangkannya. (Ninetyminutes).

Video: Andre Villas Boas Cedera Punggung di Reli Dakar
 


(RIZ)


Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?
Final Piala AFF 2018

Media Malaysia: Wartawan Vietnam Agen Mata-Mata?

19 hours Ago

Media Malaysia menurunkan tulisan tentang tingkah laku wartawan Vietnam selama Final Piala AFF …

BERITA LAINNYA
Video /