Hull City vs Arsenal

Diwarnai Kartu Merah, Arsenal Raih Poin Penuh di Kandang Hull City

A. Firdaus    •    17 September 2016 23:10 WIB
liga inggris
Diwarnai Kartu Merah, Arsenal Raih Poin Penuh di Kandang Hull City
Para pemain Arsenal melakukan selebrasi di kandang Hull City (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, Hull: Arsenal berhasil mengamankan tiga poin ketika melawat ke markas Hull City, di KC Stadium, Sabtu 17 September. Mereka mampu menang dengan skor 4-1 atas tuan rumah pada lanjutan Liga Primer Inggris matchday kelima.

Alexis Sanchez yang berperan sebagai penyerang tunggal, mampu membuka keunggulan ketika laga baru berjalan 17 menit, usai menerima umpan dari Alex Iwobi.

Usai tertinggal dari tim tamu, Hull malah harus kehilangan pemainnya, setelah Jake Livermore menerima kartu merah pada menit ke-40. Sementara skor 1-0 untuk keunggulan tim tamu bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Arsene Wenger memberikan instruksi kepada para pemainnya untuk tampil lebih efektif. Pasalnya sang tuan rumah telah kehilangan satu pemain.

Hasilnya, Theo Walcott mampu menggandakan keunggulan The Gunners setelah golnya tercipta pada menit ke-55. Namun Hull sempat memperkecil kedudukan menjadi 1-2, setelah Robert Snodgrass mencetak gol melalui tendangan penalti.

Sanchez akhirnya membuat mental para pemain tuan rumah kembali lemah, setelah ia mencetak gol kedua di pertandingan ini pada menit ke-83.

Hull kian tenggelam, setelah pemain cadangan Arsenal, Granit Xhaka ikut mencetak gol pada menit ke90+2 usai menerima umpan Mohamed Elneny. Gol dari Xhaka tersebut sekaligus menandakan berakhirnya pertandingan.

Dengan tambahan tiga poin ini, maka merangsek ke posisi dua klasemen sementara dengan koleksi 10 poin, atau menempel Manchester City yang kokoh di puncak dengan raihan 15 poin.

Susunan pemain:
Hull City: Jakupovic; Elmohamady, Livermore, Davies, Robertson; Huddlestone, Meyler, Snodgrass, Clucas; Hernandez, Diomande.

Arsenal: Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Coquelin, Cazorla; Walcott, Ozil, Iwobi; Sanchez.


(FIR)

UEFA Umumkan <i>Venue</i> Final Liga Champions 2018
Liga Champions

UEFA Umumkan Venue Final Liga Champions 2018

1 week Ago

Federasi Sepakbola Eropa (UEFA) mengumumkan stadion yang akan menjadi <i>venue</i> …

BERITA LAINNYA
Video /