West Ham 2016--2017

Jika Terdegradasi, West Ham Bayar Rp251 Miliar kepada Payet

Krisna Octavianus    •    10 Desember 2016 19:11 WIB
west ham united 2016--2017
Jika Terdegradasi, West Ham Bayar Rp251 Miliar kepada Payet
Dimitri Payet (Foto: AFP/JUSTIN TALLIS)

Metrotvnews.com, London: Jika West Ham United sampai degradasi, The Hammers dipastikan akan merugi. Selain kehilangan banyak pemain bintang, mereka juga harus membayar 15 juta poundsterling atau Rp251 miliar kepada Dimitri Payet jika turun kasta seperti tertulis dalam klausul kontraknya.

Pemain berusia 29 tahun adalah salah satu pemain papan atas di West ham dan telah dikaitkan dengan sejumlah klub, termasuk Arsenal. Itu tak terlepas dari penampilan apiknya bersama The Hammers musim lalu.

BACA: Tak Cuma Witsel, Juventus Juga Pantau Gelandang Belgia Lainnya

Payet menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan West Ham pada Februari 2016 dengan gaji 125 ribu poundsterling (Rp2,09 miliar) per pekan. Itu menjadikannya pemain dengan gaji tertinggi di The Hammers.

Namun, menurut media Inggris, The Times, ada klausul yang mengharuskan West Ham membayar 15 juta poundsterling kepada Payet jika mereka sampai terdegradasi. 

West Ham dipahami tertarik untuk melakukan negosiasi ulang kontrak Payet musim ini. Mereka siap menawarkan upah yang lebih tinggi dan mencoba untuk menghapus atau meningkatkan klausul degradasi, meskipun sejauh ini tidak jelas apakah pemain akan menerima tawaran tersebut.

The Hammers telah mengalami awal yang sulit untuk musim ini setelah pindah ke Stadion Olimpiade London dan saat ini duduk satu strip di atas zona degradasi dalam tabel klasemen Liga Primer Inggris. Mereka berselisih satu poin dengan Sunderland yang berada di peringkat ke-18.

Jika sampai terdegradasi musim ini, West Ham akan menggelontorkan dana sebesar 15 juta poundsterling tersebut. Kerugian besar bagi klub tentunya. 

BACA: Liverpool Siapkan 22 Juta Euro untuk Dapatkan Wonderkid Atalanta

Payet bergabung dengan klub pada Juni 2015 dari tim Ligue 1 Marseille dengan biaya 10,7 juta poundsterling (Rp179 miliar). Penampilannya sangat luar biasa dengan gelontoran sembilan gol dari 30 kali main di Liga Primer Inggris dan membawa klubnya finis di posisi ketujuh.

 


(ASM)


Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar
Persiapan Piala AFF U-22

Lawan Uji Coba Timnas U-22 Tidak Harus Klub Besar

8 hours Ago

Indra Sjafri membantah bahwa Timnas U-22 akan beruji coba melawan Persija Jakarta dan Persebaya…

BERITA LAINNYA
Video /