Jelang Liverpool vs Manchester United

Nani: Menang atas Liverpool, Manchester United Bisa Juara Liga

Krisna Octavianus    •    13 Oktober 2016 18:17 WIB
manchester united 2016--2017
Nani: Menang atas Liverpool, Manchester United Bisa Juara Liga
Ilustrasi by Metrotvnews.com

Metrotvnews.com, Liverpool: Mantan pemain sayap Manchester United, Nani mengatakan jika The Red Devils bisa menang atas Liverpool, itu berarti mantan timnya punya peluang besar memenangi Liga Primer Inggris.

Laga seru sarat gengsi dan rivalitas tinggi akan tersaji pada Selasa 18 Oktober dini hari WIB pada pekan kedelapan Liga Primer Inggris yang mempertemukan Liverpool vs United. Laga ini menjadi seru karena kedua tim terpaut poin tak jauh yakni tiga dan berjarak dua strip di tabel klasemen.

(BACA: Pendukung Liverpool dan United Dilarang Lontarkan Nyanyian Provokatif)

Saat masihb aktif bermain di United, Nani menikmati enam kemenangan atas Liverpool dari 11 pertandingan yang ia jalani. Ia bahkan mampu mencetak satu gol spektakuler dalam kemenangan 3-0 di Old Trafford pada Maret 2008.

Pemenang Piala Eropa 2016 itu mengungkapkan kemenangan melawan Liverpool pada zaman Sir Alex Ferguson sangat penting. Pasalnya, itu bisa menjadi dorongan yang hebat bagi tim mengejar gelar Liga Primer Inggris.

"Ketika Anda bermain dalam pertandingan seperti itu, memberi Anda motivasi besar. Ini mendorong Anda di liga, itu membuat Anda lebih kuat," ujar Nani seperti dikutip dari Omnisport.

"Ferguson bahkan mengatakan bahwa ini bukan hanya permainan, itu sebuah tantangan. Setiap orang harus memenangkan pertempuran melawan rival mereka. Kami tidak hanya bermain, kami akan luar sana untuk menang," jelasnya.

"Memenangi setiap bola, tekel, adu cepat, segalanya. Sepak bola datang terakhir. Kami tidak selalu ingin bermain indah tapi main keras," ucap Nani mengenang.

(BACA: Jersey Spesial Liverpool untuk Laga Kontra Manchester United)

Modal United menghadapi pertandingan ini kurang baik karena hanya berhasil mendapatkan satu kemenangan dari empat pertandingan terakhir. Sementara itu, Liverpool superior dengan lima kemenangan dari lima laga terakhir.

 


(KRS)

Video /