Arsenal vs Swansea City

Tundukkan Swansea City, Arsenal Catat Enam Kemenangan Beruntun

A. Firdaus    •    15 Oktober 2016 23:02 WIB
liga inggris
Tundukkan Swansea City, Arsenal Catat Enam Kemenangan Beruntun
Gelandang Arsenal Mesut Oezil mencetak gol spesial di hari ulang tahunnya ke-28 (Foto: AFP)

Metrotvnews.com, London: Arsenal meraih kemenangan atas Swansea City dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kedelapan, Sabtu 15 Oktober. Kemenangan dengan skor 3-2 ini membuat The Gunners selalu meraih tiga poin dalam enam laga beruntun.

Bermain di Emirates Stadium, Arsenal mengincar kemenangan keenam secara beruntun. Sebaliknya, tim tamu mencoba bangkit dengan pelatih anyar mereka, Bob Bradley.

Pertandingan menjadi milik Arsenal hingga menit ke-33. Selain mendominasi laga, tuan rumah juga mampu unggul dua gol lewat aksi Theo Walcott. Mantan pemain Southampton itu membuka gol keunggulan klubnya pada menit ke-26.

Kemudian tujuh menit berselang, Walcott menggandakan keunggulan melalui aksinya pada menit ke-33. Baginya, ini merupakan gol kelima dalam lima pertandingan Arsenal di segala kompetisi musim ini.

Swansea mampu memperkecil ketertinggalan mereka, setelah Gylfi Sigurdsson membuat gol. Pemain internasional Islandia itu mampu memanfaatkan dengan baik blunder dari Hector Bellerin untuk membuat skor menjadi 1-2 hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Arsenal kembali memperlebar jarak setelah Mesut Oezil ikut menyumbang gol. Memanfaatkan umpan Alexis Sanchez, pemain internasional Jerman itu melepaskan tendangan first time. Gol tersebut terasa spesial buat Oezil, karena ia cetak bertepatan dengan hari ulang tahunnya ke-28.

Tim tamu tak mudah menyerah. Mereka kembali mencetak gol untuk memperkecil ketertinggalan yang kali ini dicetak oleh Borja Baston pada menit ke-66.

Granit Xhaka bermain api di tengah keunggulan Arsenal. Ia melakukan tackle keras terhadap Madou Barrow. Pemain internasional Swiss tersebut memang rajiin menorehkan kartu merah. Musim lalu ia pernah mengoleksi empat kartu merah.

Untungnya, kecerobohan Xhaka itu tak mengubah keadaan. Arsenal pun berhasil mengamankan keunggulan 3-2 hingga pertandingan berakhir. Sekaligus mengantarkan kemenangan keenam beruntun Arsenal di ajang Liga Primer Inggris musim ini. Tambahan tiga poin ini juga mengantarkan Meriam London berada di posisi kedua dengan 19 poin, membuntuti Manchester City yang masih kokoh di puncak klasemen.

Susunan Pemain
Arsenal:
Cech; Bellerin, Mustafi, Koscielny, Monreal; Cazorla, Xhaka; Walcott, Özil, Iwobi; Sanchez

Swansea City: Fabianski; Naughton, Fernandez, Amat, Taylor; Cork, Britton, Fer; Barrow, Sigurdsson, Routledge.


(FIR)

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

Dukungan Persib untuk Skuat Garuda

25 minutes Ago

Dukungan untuk Timnas Indonesia yang akan berlaga melawan Thailand di partai puncak Piala AFF 2…

BERITA LAINNYA
Video /