Jelang Manchester City vs Liverpool

Sebelum Hadapi City, Kiper Liverpool Pergi Liburan

Kautsar Halim    •    15 Maret 2017 16:57 WIB
soccertainmentliverpool 2016--2017
Sebelum Hadapi City, Kiper Liverpool Pergi Liburan
Loris Karius. (Oli SCARFF / AFP)

Metrotvnews.com, Liverpool: Loris Karius tidak ambil pusing dengan laga besar Liverpool pada laga lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan nanti. Pemain yang berposisi sebagai kiper itu tetap meluangkan waktu berlibur meski harus fokus berlatih.

Informasi Karius sedang berlibur diketahui lewat foto yang ia unggah sendiri di Instagram. Dalam foto itu,  Karius tampil kasual dengan balutan celana jeans robek, kaus berwarna putih polos dan jaket hitam.


Klik: Usai Gaet Essien, Persib Langsung Incar Dua Pemain Top


Liburan yang mengambil lokasi di salah satu sisi jalan Liverpool itu memberikan makna menarik bagi Karius. Pasalnya, ia mengaku ingin musim dingin cepat berlalu. "Musim semi akan tiba, saya bisa merasakannya," tulis Karius dalam keterangan foto di Instagram tersebut.   

Loris Karius. (Foto: Instagram)


Kiper timnas Jerman U-21 diboyong Liverpool dari Mainz pada bursa transfer musim panas tahun lalu. Kontraknya yang berdurasi lima tahun dibanderol sebesar 4,7 juta Poundsterling atau setara dengan Rp76 miliar.

Awalnya, Karius dibeli untuk menggantikan Simon Mignolet sebagai kiper utama Liverpool. Namun seiring merosotnya performa sepanjang musim ini, Mignolet kembali mengambil alih posisi utama tersebut.

Salah satu alasan penurunan performa itu dikarenakan cedera tangan yang menimpa Karius pada pada akhir 2016. Oleh karena itu, pelatih Juergen Klopp terpaksa mengistirahatkannya sejak Desember.


Klik: Paulo Dybala Menyimpan Dendam kepada Barcelona


Beberapa waktu belakangan ini, cedera Karius dikabarkan membaik dan ia pun sudah ikut latihan. Namun, pilihan Klopp nampaknya masih jatuh kepada Mignolet untuk dijadikan kiper utama.

Terhitung dari 16 seluruh laga Liverpool, terdapat 16 gol yang pernah masuk ke gawang Karius. Sementara itu, Mignolet yang sudah dimainkan sebanyak 21 kali sudah kebobolan sebanyak 24 kali. Penilaian lebih wajar diberikan kepada Mignolet karena keduanya sama-sama pernah kebobolan lewat tendangan penalti sebanyak enam kali.

Pertandingan Manchester City vs Liverpool dijadwalkan berlangsung di Stadion Etihad pada Minggu 19 Maret pukul 23.30 WIB. Laga tersebut bakal sengit karena keduanya merupakan tim papan atas, dan City sempat kalah pada putaran pertama. (thesportreview.com)


 


(ASM)

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup
Jelang Final LIga Champions 2016--2017

Final Liga Champions akan Digelar dalam Keadaan Atap Stadion Tertutup

2 days Ago

Untuk pertama kalinya laga final Liga Champions akan berlangsung dalam keadaan atap stadion ter…

BERITA LAINNYA
Video /