Tottenham Hotspur 2018--2019

Pochettino: Saya Latih Spurs untuk Jadi Juara

Patrick Pinaria    •    07 Agustus 2018 10:44 WIB
tottenham hotspur
Pochettino: Saya Latih Spurs untuk Jadi Juara
Mauricio Pochettino (Foto: AFP/Ian Kington)

London: Pergerakan belanja Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas 2018 sedang menjadi sorotan. Itu karena tidak ada satu pun pemain yang diboyong sejauh ini.

Kubu Tottenham pun lantas banjir kritik karena pergerakan mereka di bursa transfer musim panas yang lesu. Salah satunya yang mendapat kritikan adalah Mauricio Pochettino. Banyak pihak yang menilai sang pelatih atau pun kubu Spurs tidak berniat untuk meraih gelar dan hanya ingin mengincar posisi empat besar saja pada kompetisi Liga Primer Inggris musim depan.

Pochettino berupaya untuk melontarkan pembelaan. Ia menegaskan selalu ingin membawa Tottenham meraih gelar.

Baca: Musim Ini, Serie A akan Tayangkan VAR di Layar Besar Stadion

"Jika beberapa orang percaya setiap manajer Tottenham tidak berniat menang, mereka berpikir tidak benar. Saya di sini untuk meraih gelar. Kenyataannya, untuk meraih kemenangan dan soal persiapan untuk menang adalah hal berbeda. Kami sukses menjadi klub besar, mendapatkan tiket Liga Champions untuk tiga musim beruntun," ujar Pochettino.

"Tetapi, mungkin itu tidak cukup dan mungkin kami perlu mengubah hal-hal tertentu karena bagi saya itu tidak cukup. Saya ingin membuat terobosan dan berjuang untuk meraih kemenangan hingga akhir," lanjutnya.

Baca: United Tolak Tawaran Barcelona untuk Transfer Pogba

"Kemenangan adalah kepedulian saya. Saya merasa bertanggung jawab atas ini setelah empat musim bersama klub untuk mencoba mencapai prestasi. Mungkin sejarah dan kenyataan kami berbeda. Tetapi, para pemain berjuang dan bekerja sangat keras," tutur Pochettino.

Pochettino sudah melatih Spurs selama empat musim. Namun, sejauh ini, belum ada satu pun gelar yang diberikannya untuk Tottenham. Prestasi terbaiknya adalah membawa Tottenham menjadi runner-up di Liga Primer Inggris pada musim 2016--2017. (Goal)


Video: Pembagian Grup Cabor Sepak Bola Asian Games Kembali Berubah

 


(FIR)