West Brom Terhempas dari Liga Primer Inggris

Kautsar Halim    •    09 Mei 2018 10:58 WIB
liga inggris
West Brom Terhempas dari Liga Primer Inggris
Selebrasi para pemain West Brom saat menaklukkam Tottenham Hotspur. (AFP PHOTO / Geoff CADDICK)

Jakarta: West Bromwich Albion dipastikan menjadi tim kedua yang terlempar dari Liga Primer Inggris 2017--2018. Tren negatif itu terpaksa mereka terima lantaran Southampton berhasil menaklukkan Swansea City pada Kamis 9 Mei dini hari WIB.

Southampton menaklukkan Swansea di Stadion Liberty dengan skor tipis, 0-1. Kemenangan itu mereka raih lewat gol semata wayang Manolo Gabbiadini yang baru dimainkan pada babak kedua.
 

Klik: Timnas U-16 Bakal Lakoni Dua Uji Coba Pekan Ini


Kemenangan atas Swansea membuat Southampton naik ke posisi ke-16 dengan koleksi 36 poin. West Brom yang baru memiliki 31 poin dipastikan tidak bisa menyalipnya karena hanya menyisakan satu agenda pertandingan saja.

Peluang West Brom untuk keluar dari zona degradasi sudah makin menciut setelah Huddersfield Town menahan imbang Manchester City pada akhir pekan lalu. Saat itu, asa mereka masih terbuka andai laga Swansea kontra Southampton berakhir seri.
 

Klik: Timnas U-16 Putri Mulai TC 19 Maret


Hasil ini cukup disayangkan karena West Brom sempat tampil habis-habisan untuk meraih kemenangan atas Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu. Saat itu, West Brom menang 1-0 lewat sebiji gol Jake Livermore.

Seiring terhempasnya West Brom, Swansea pun berpeluang besar menjadi tim ketiga yang terdegradasi. Tren negatif itu bakal mereka terima apabila Huddersfield minimal meraih hasil imbang pada dua laga berikutnya, yakni kontra Chelsea dan Arsenal.




(FIR)


Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate
Timnas Inggris

Adam Lallana tak Dendam kepada Southgate

3 weeks Ago

Adam Lallana merasa Gareth Southgate sudah melakukan keputusan tepat dengan tidak memanggilnya …

BERITA LAINNYA
Video /